Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin Upacara HUT Polwan Ke - 71 dan Peringatan Haornas ke-36 Tahun 2019

Jurnal34news.com - Jakarta, Ada yang spesial saat Upacara dalam rangka Hari Olah Raga Nasional yang digelar di Lapangan Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok pagi ini. Seluruh perangkat upacara adalah Polisi Wanita atau Polwan. Mulai dari perwira upacara hingga pengibar bendera semua di jabat oleh Polwan. Senin (09/09/2019).

Upacara kali ini sekaligus memperingati hari ulang tahun Polwan yang jatuh tepat pada tanggal 1 September 2019 yang lalu. Untuk merefleksikan kembali semangat para Pahlawan Polisi Wanita yang ikut berjuang dalam merebut dan mengusir penjajah dari Negara Indonesia maka seluruh perangkat upacara ditunjuk dan diperankan oleh Polisi Wanita.

Bertindak selaku perwira upacara adalah AKP Risma Silalahi, S.Sos., M.M., Komandan Upacara Ipda Siti Sunainah, pengibar bendera dipercayakan kepada Bripka Maya Sri Wahyuni, SH, Bripka Ratna dan Brigadir Selly. Semantara pengucap Tribrata Brigadir Wilda dan pembaca Panca Prasetya Korpri oleh Pengda Khusnul.

Dalam amanatnya selaku inspektur upacara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Polwan ke 71 kepada seluruh Polwan.

Polwan Indonesia sudah terbukti nyata telah memberikan sumbangsih yang cukup besar bagi kemajuan Polri. Peran Polwan tidak bisa dianggap sebelah mata. Tugas sebagai anggota Kepolisian yang penuh risiko tinggi dilakoni tanpa meninggalkan kodratnya sebagai wanita.

Dalam amanatnya hari olah raga nasional ke 36 Tahun 2019, Kapolres menjelaskan bahwa Tema besar Hari Olah Raga Nasional Tahun 2019 adalah Ayo Olah Raga, Dimana Saja, Kapan Saja.
Tema ini mengandung makna bahwa olah raga dapat dilakukan dimana saja.

Dalam dunia olah raga para Atlet Indonesia sudah memberikan prestasinya kepada bangsa dan negara Indonesia terbukti sudah banyak kejuaraan tingkat dunia yang dimenangkan oleh para atlet Indonesia.

Mari kita tingkatkan prestasi kita ditingkat dunia dalam bidang olah raga untuk mengharumkan nama baik bangsa dan negara Indonesia.

Sementara itu, Kasat Samapta AKP Risma Silalahi, S.Sos., M.M., yang didapuk sebagai perwira upacara mengatakan, sebagai salah satu Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dirinya sangat bangga bahwa keberadaan dan hasil kerja Polwan di Pelabuhan Tanjung Priok cukup diakui. Integritas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dilapangan juga menunjukkan hasil yang positif sebagaimana Polisi Laki-laki (Polki).

“Tidak ada pembeda. Semua diperlakukan sama. Tugas Polwan juga tidak hanya dibelakang meja, menyelesaikan administrasi ataupun tugas pelayanan. Tapi lebih dari itu Polwan juga mampu bertugas di bidang operasional.” Kata Perwira pertama yang kerap di panggil Risma ini.(Red/humas)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA