Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kelik Wirawan, Ketum PP. Perpani : Atlet Pelatnas Panahan, Training Camp ke Korea jelang Sea Games 2019


                     Foto : Kelik Wirawan, Ketum PP. Perpani
Jurnal34news.comJelang Sea Games yang akan di adakan di Phillipines November 2019 nanti, atlet pelatnas Perpani menjalani training camp di Kim Hyung Tak, Goeaan-uep Korea 2-14 September 2019, demikian di katakan Kelik Wirawan dalam keterangan nya kepada Media pagi ini, Sabtu (8/7/2019), di Jakarta.


Tujuan dari Training Camp ini adalah  agar atlet  mendapatkan penyempurnaan dari segi teknik, peralatan dan persiapan lainnya.

Selama melakukan pelatihan,  atlet panahan akan di latih langsung oleh Coach Kim Hyung Tak.

Pelatihan teknis memanah diprogram sesuai dengan tingkat masing-masing pemanah ditentukan dengan analisis kelompok panah dan Biomekanika. program pelatihan yang berbeda tersedia berdasarkan tingkat teknis, dan pemanah akan diberikan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan masing2.

Pemanah akan belajar cara bow tuning dan untuk meningkatkan tingkat presisi alat panahnya.

Pelatihan untuk teknik individu dan administrasi catatan atlet dan pelatih.

Pelatihan adaptasi untuk kompetisi tim & individu

Coach Kim sendiri  mulai memanah pada tahun 1967 ketika memanah pertama kali diperkenalkan ke Korea. Pada tahun 1971 ia menjadi pelatih panahan Korea pertama dan belajar dan lebih lanjut mengembangkan teknik memanah. Coach Kim membentuk dasar dari memanah Korea dengan memberikan pengetahuan memanah kepada pelatih dan atlet Korea dari 1983, mendapat medali emas dan perunggu pertama di Olimpiade LA 1984 dan beberapa rekor dunia. Juga dari 1989 hingga 1994, ia memimpin tim nasional Taiwan ke tingkat kelas dunia. Selama 12 tahun sejak 2002 sebagai Komite Pelatih yang dipilih dari Federasi Panahan Dunia (world archery) Coach Kim telah melakukan seminar melatih panahan di seluruh dunia dan berpartisipasi mengembangkan coaching manual. Coach Kim dapat memberikan kesempatan kepada beberapa pelatih panahan dan pemanah di seluruh dunia dengan menerbitkan Kim, buku panahan Hyung-tak, dan pemanah Korea saat ini mengikuti panduan pelatihan yang diterbitkan oleh Asosiasi Panahan Korea pada tahun 2012. Pada tahun 2004 Coach Kim membuka Kim Hyung Tak Archery School, dan sejak itu 2000 pemanah dari 40 negara telah berlatih di pusat pelatihan ini, dan banyak pemanah bisa mendapatkan hasil yang sukses di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Dan di masa sekarang, banyak pemanah dan tim berlatih di sana. Coach Kim berpartisipasi dalam Summer Universiade 2015 sebagai pelatih Compound tim nasional Korea, dan dapat 3 medali emas di individu, tim, dan campuran. Coach Kim mempopulerkan teknik compound baru ke Korea, dan telah membantu menjadi yang teratas di dunia dengan cepat. Terutama, dengan dartfish, program video, Coach Kim menganalisis teknik pemanah secara akurat sehingga pemanah dapat memperoleh hasil yang lebih baik dalam waktu singkat.

Kelik berharap, setelah melakukan training camp ini, para atlet panahan mendapatkan pengalaman dan pemahanan tentang teknik-teknik panahan, agar bisa lebih berprestasi di dunia, khusus nya dalam menghadapi Sea Games nanti, selain itu untuk lebih mematangkan teknik juga meningkatkan moral para atlet dengan berlatih di negara kuat Panahan, seperri di Korea ini,' ujar  Kelik diakhir keterangan nya. (dea) 
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA