Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Ketum PERPANI Resmi Buka Kejuaraan Nasional Prakualifikasi PON XX/2020

 JAKARTA-Kejuaraan Nasional Prakualifikasi Pon XX/2020, yang digelar Minggu pagi  (22/9/2019),  di Lapangan Panahan GBK Senayan.  Sebanyak 516 atlet panahan dari  33 Pengprov Perpani tampil di ajang Kejurnas Pra-PON ini,

Para atlet  akan mengikuti  tiga nomor yakni nomor Recurve, Compound dan Nasional. Demikian dikatakan Ketua Panitia,  Eko Nugroho kepada awak media di sela-sela pembukaan acara tersebut. Menurutnya, sebanyak 516 atlet ini akan memperebutkan 138 sisa kuota. Kuota lainnya sudah diambil Papua Barat. Sebagai tuan rumah PON 2020, Papua secara otomatis sudah mendapat wild card. Sehingga tidak menurunkan atlet panahan dalam ajang ini.
Diantara  516 atlet yang tampil, terdapat 16 atlet pelatnas SEA Games 2019. Mereka tampil mewakili daerah nya masing-masing," lanjut Eko kepada awak media yang meliput.
Dalam kesempatan yang sama  Kelik Wirawan Widodo Ketua Umum PP PERPANI menyatakan bahwa atlet yang lolos nantinya,  jangan langsung berpuas diri. Tapi tetap berlatih agar kelak dapat menjadi atlet nasional. Kelik juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai olahraga panahan ini. Harapan saya, olahraga panahan bisa menjadi olahraga prestasi dan rekreasi yang digemari masyarakat.
Dengan demikian akan banyak pecinta olahraga panahan yang akan berprestasi.
Kelik mengatakan, sesuai arahan Presiden Jokowi, olahraga panahan harus bisa mendapatkan lagi medali di Olympiade 2020 nanti. Meskipun saat ini panahan sudah mengantongi 2 tiket olympiade yang diperoleh dari Recurve putra dan putri, kita tetap masih punya kesempatan untuk mendapatkan tiket tambahan melalui nomor beregu.

Pada saat pembukaan Kejurnas Pra Pon XX ini, selain menampilkan Kontemporer Panahan, treatikal kibaran  bendera merah putih,  tarian rampak gendang dan Paduan Suara siswa SMA 28 Jakarta, yang menyanyikan lagu Patriot Olahraga, acara ini juga dimeriahkan oleh Demo Archery Fun Games, yang dipersembahkan oleh BSD Archery. Mereka menampilkan demo memanah Jemparingan dan Combat. Selain itu juga diadakan Archery Festival. Acara Archery Fest ini diisi dengan adanya Bazar, kuliner dan lain nya. Beberapa artis ibukota juga ikut meramaikan acara ini. Salah satu yang tampil adalah Band Papua yang membawakan lagu-lagu dari daerah Papua. (dea)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA