Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kabid Humas Polda Banten, Edy : Brigadir Harya, Polisi yang Jujur dan Patut Ditauladani


Jurnal34news.com SERANG - BANTEN.
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH sebutkan jadilah seorang Polisi jujur, Humanis dan dicintai oleh masyarakat. Seperti kejadian baru-baru ini di daerah Majalengka. Saat Patroli, Personel Polisi temukan tas yang berisikan Uang Puluhan Juta, Brigadir Harya, Polisi yang menemukan Tas tersebut Segera Mencari tahu identitas pemiliknya dan langsung Menyerahkan Kepada Pemiliknya.

Hal tersebut disampaikan Edy, ketika mengetahui adanya aksi sosial heroik personil Polri melalui media yang patut kita dan masyarakat tauladani, Rabu (03/10/2019).

Ditambahkan Edy, bahwa dengan kejadian tersebut banyak pembelajaran bagi anggota Polri dalam menjalankan tugas sebagai Pelayan, Pengayom dan pelindung masyarakat.

Pemilik tas tersebut adalah Nandang Herdiana yang beralamat di Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Penyerahan barang miliknya diserahkan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Harya Wiguna,S.E dan diterima langsung Istri oleh Nandang Herdiana di Mapolsek Panyingkiran Polres Majalengka.

Sementara Brigadir Harya Wiguna,S.E mengatakan bahwa Ia menemukan tas warna hitam di pinggir jalan di Jalan Siliwangi Depan Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka saat melaksanakan patroli malam.

Selanjutnya atas temuan tersebut langsung melakukan pengecekan isi tas. Dari identitas di dalam dompet akhirnya diketahui siapa pemiliknya.

“Tas temuan berisi dompet coklat antara lain Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM C, kartu ATM dan uang tunai sebesar Rp. 24.350.000,- (dua puluh empat juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah).” jelas Brigadir Harya Wiguna,S.E.

Berdasarkan alamat pada kartu identitas, selanjutnya melakukan koordinasi dengan pemilik tas. pemilik tas kemudian datang ke Mapolsek Panyingkiran.

Istri pemilik tas tersebut menerangkan bahwa tasnya hilang saat mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Siliwangi Depan Desa Karyamukti Kecamatan panyingkiran mengalami laka tunggal terjatuh dari sepeda motor dalam perjalanan menuju ke rumah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Polsek Panyingkiran yang menginformasikan penemuan tas. Dengan demikian, tas berikut isinya dapat ditemukan kembali,” ucapnya. *(Ary/Bidhum)*
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA