Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Pangdam IV Resmikan Klinik Pratama Yonarhanud 15/DBY

Jurnal34news.com -  Kesehatan merupakan investasi dan modal utama agar kita dapat hidup produktif dan sejahtera. Oleh sebab itu, keberadaan Klinik Pratama Yonarhanud 15/DBY sangat penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi prajurit TNI, PNS dan keluarga serta masyarakat di sekitar kota Semarang  khususnya di daerah Jatingaleh.

Harapan tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M.,  saat meresmikan Klinik Pratama Yonarhanud 15/DBY di Jatingaleh, Semarang Selasa (1/10/2019).

“Upaya peningkatan kemampuan sarana dan prasarana kesehatan akan terus kita laksanakan sejalan dengan tuntutan pelayanan dan perawatan kesehatan yang semakin meningkat, di kalangan prajurit dan pegawai negeri sipil TNI-AD beserta keluarganya”,ungkap Pangdam.

Menurutnya, dengan kondisi badan yang sehat, kemampuan prajurit dapat dipelihara dan ditingkatkan untuk mendukung pelaksanaan tugas. Dan keberhasilan pelaksanaan tugas bukanlah semata-mata hanya ditentukan oleh tersedianya fasilitas fisik serta sarana alat peralatan medik yang baik saja, namun yang penting adalah, sikap mental dan kualitas profesionalisme para personel yang mengawakinya.

“Mereka harus mempunyai daya juang, profesionalitas dan disiplin yang tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan”, ujar Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Pangdam mengingatkan, satu hal penting yaitu peningkatan kualitas pelayanan yang dihasilkan oleh seorang tenaga medis merupakan cermin dari kualitas manajemen yang dijalankan. Mulai dari registrasi, pengecekan, pengobatan sampai dengan purna pelayanan kesehatan. Sehingga berdirinya Klinik Kesehatan Pratama ini manfaatnya dapat dirasakan oleh warga Yonarhanud 15/DBY dan masyarakat sekitarnya.

Acara peresmian ini dihadiri  Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Irdam IV/Diponegoro, para Asisten, dan Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Danyon Arhanud-15/DBY beserta Staf.(red)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA