Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Belitung Kreatif Sentuhan Putra Daerah Isyak Meirobie


Jurnal34news.com - Membaca sejarah bumi Belitung khalayak hanya akan teringat kisah film Laskar Pelangi yang sangat terkenal karya Andrea Hirata, padahal jauh dari itu Belitung menyimpan rahasia alam yang perlu dilakukan penelitian lebih dalam dari kandungannya, merupakan plihan wisata selain pantai, wisata geosite dengan bebatuan granit raksasa berumur ratusan juta tahun. Bahkan batu satam  konon jatuh dari metereor yang dapat digunakan untuk cincin berwarna hitam yang memiliki daya magnit saling tarik menarik apabila didekatkan satu dengan yang lainnya. (IABA,edisi no 3. Red)

Sosok Isyak Meirobie putera daerah yang pernah kuliah di Universitas Tarumanegara Jakarta dan memulai karier sebagai Marketing Manajer Lippo Karawaci Tbk. saat masih usia 24 tahun. Panggilan hati membawanya pulang ke Belitung dengan memulai terjun ke dunia politik usia 26 tahun sebagai anggota DPRD termuda dan staf. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Saat sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023.

Belitung sudah berdandan dan membuat deferensiasi Wisata Pantai dengan perahu-perahu motor milik para nelayan saat mereka tidak bisa melaut dan diciptakan wisata kuliner yang menjanjikan, para pelancong juga dapat belajar menimba ilmu dari industri kreatif mereka antara lain membatik, memanfaatkan daun Simpor, menyedu kopi, dan lain-lain berkat promosi Dinas Pariwisata dan Kominfo Belitung,sekaligus merubah mindset masyarakat dari penambang ke usaha kreatif agar terjadi sustain finansial ujar Wakil bupati ini dengan optimis.

Masih menurut Isyak Belitung pada tanggal 28 Oktober 2019 telah meresmikan Gojek Wisata Pertama di Indonesia guna mengikuti perubahan pola konsumen dengan sistem online. Juga melakukan terobosan menembus Pasar Summarecon Mall Serpong sebagai bentuk cinta Pemda kepada para UMKM yang dibawa ke kawasan ini dalam rangka mempromosikan industri Kreatif dan Info Wisata ke jendela luar dengsn harapan menembus pasar manca negara. Bulan November 2019 digelar Festival Budaya dengan dibarengi mendaratnya Pesawat Batik Air yang akan melayani wisatawan kesana, jadi wisatawan saat sekarang bisa memilih penerbangan yang nyaman mulai Garuda, Sriwijaya, Citilink, Air Asia, Lion Air, Batik Air dan Jetstar pada April 2020.

Berbicara soal Belitung tentu tidak ada habisnya, kalau tidak datang sendiri kesana, sekarang semua mudah diakses melalui internet, ujar Francisca Sestri Sekjen LPER dan rombongan yang pernah diterima di rumah dinas pada tanggal 5 Oktober 2019 lalu. Bapak Isyak Meirobie sosok pemimpin progresif, cerdas dan selalu inovatif ini, tidak heran beliau sangat dicintai masyarakatnya karena mau mendengarkan masukan-masukan dari warganya sekaligus memberikan solusi jalan keluarnya ungkap Sestri sembari berharap ada kerjasama berkelanjutan syukur ada LPER cabang di sana. (Sestri/Dea)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA