Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Masyarakat Mandar Sulawesi Barat Minggu Pagi adakan gelar Muswil Ke II Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKSMB)



Jurnal34news.com - Masyarakat Mandar Sulawesi Barat Minggu Pagi adakan gelar Muswil Ke II Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKSMB), Acara yang dilaksanakan di Aula RTH Kalijodo dihadiri warga Mandar dan para pejabat keturunan Mandar  serta tamu undangan.(24/11).

Zulkifli Hasan wakil ketua MPR RI  sebagai tamu undangan kehormatan masyarakat Mandar disambut dengan adat Sulawesi  Barat dan diberikan pengalungan kain songket yang dihiasi dengan bunga.

Selain wakil ketua MPR RI  yang di  sambut,  Enny Angraeni  sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Barat dan Tokoh  Masyarakat Mandar yang hadir di berikan pengalungan yang sama disambut Daenk Jamal dan warga Mandar.

Rakimin M.Joeri Ketua KKMSB DKI Jakarta mengucapkan banyak terima kasih pada warga Mandar yang berdomisili di DKI Jakarta dengan apresiasinya di acara Muswil ke II dengan kompak dan menjaga silahturahmi, selain itu dalam sambutannya Rakimin mengucapkan salam hormat pada Wakil Ketua MPR RI Dzulkifli Hasan yang hadir  sebagai tamu undangan masyarakat Mandar.

Sedang M.Asri.Anas Ketua Umum  KKSMB, Kami harapkan Masyarakat Mandar agar selalu ikut mendorong program Pemerintah dan nantinya agar bisa menjadi orang untuk mengabdi bangsa dan negara, uacpan dalam sambutannya.

" Kemudian warga Masyarakat Mandar, kita berikan dorongan Pendidikan pada anak anak kita untuk menjadi generasi bangsa ke depan dan bisa di kenal di Dunia." himbuhnya.


Wakil Ketua MPR Dzulkifli Hasan, waktu yang di berikan panitia untuk berikan sambutan dan pesan pada Warga Kerukunan Masyarakat Mandar Sulawesi Barat," Kita bersyukur sebagai bangsa yang besar dengan ribuan Pulau dan beraneka ragam dan Budaya, Dan bisa bersilaturahmi seperti ini dengan penuh Kerukunan sesama, artinya ini sebagai bangsa yang kuat yang tak mudah hancur dari manapun," pungkas Wakil Ketua MPR RI.

"Selain itu banyak negara yang maju karena dari beraneka ragam budaya dan pemikiran untuk kemajuan negaranya seperti Amerika Serikat, negara ini kuat karena beraneka ragam budaya dan pemikiran yang positif," pesannya.

Disela acara sambutan, Dzulkifli Hasan mendapatkan tamu kehormatan diberikan sebuah badik, kemudian Dzulkifli Hasan di terima sebagai bagian warga Masyarakat Mandar.

Henny Angraeni Wakil Gubernur Sulawesi Barat hadir di acara Muswil ke II, memberikan Sambutan dan pesan pada warga Kerukunan Masyarakat  Mandar," Mari kita bangun Sulawesi Barat untuk lebih maju lagi, Kalau bukan kita siapa lagi dan Kalau bukan sekarang kapan lagi, Motto yang di ucapnya.

Sambung Wakil Gubernur Sulawesi Barat," Dengan adanya perpindahan Ibukota negara ke Kalimantan Timur, maka mari kita bangun Sulawesi Barat dengan lebih baik, Kita ciptakan Keamanan dan Kenyamanan, Karena Sulawesi Barat sebagai provinsi penyangga ibukota nantinya dan akan jadi Bali ke 2, Wisatawan domistik dan Mancanegara akan lebih banyak berkunjung, selain itu Sulawesi Barat banyak obyek wisata yang indah dan ragam budaya," ujarnya.

Masih di ucapkan Henny, mari kita majukan daerah kita bersama, karena kita banyak sukses di perantauan jangan kita di dahulukan dengan orang lain." pintanya.

 Sahrul Yasin Limpo, di ujung  acara sempatkan waktu menyampaikan sambutannya di depan warga Kerukunan Masyarakat Mandar,"  Bugis, Makasar, Toraja dan Mandar itu bagian dari kita, Mari kita jaga terus jalin silaturahmi dan jangan berpisah, karena kita kembali ke sejarah, ada 3 raja saat itu yang tidak bisa di pisahkan dan kuat dalam mempertahankan kesatuan, Sultan Hasanuddin, Raja Gowa dan Raja Mandar , itulah yang jadi kekuatan kita untuk terus jalin silahturahmi jangan sampai terpisah, dalam pesan sambutannya.

disesi ujung acara pemukulan gendang  yang di tabuh Anwar Adnan Saleh, ini merupakan resminya Muswil Ke II KKMSB dibuka.


(team)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA