Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Danseskoau Archery Open Tournament 2019 Lembang di Ikuti Ratusan Atlet Panahan Nasional dan Daerah






Jurnal34news.com Lembang-Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) menggelar Kejuaraan Panahan Tingkat Nasional U-20 serta Danseskoau Archery Open Tournament 2019. Kompetisi itu diikuti ratusan atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia..

Komandan Sesko AU, Marsekal Muda TNI. Henri Alfiandi mengatakan, Sesko AU memiliki klub panahan dan muncul ide untuk membuat sebuah kejuaraan disamping mengasah kemampuan atlet yang merupakan anggota TNI AU dengan mengajak klub-klub panahan untuk membuat sebuah kejuaraan.


“Lalu ada keinginan untuk menggelar kejuaraan panahan tingkat nasional dan selanjutnya dilakukan berbagai persiapan yang akhirnya kegiatan ini bisa diselenggarakan,” ucapnya, seusai melaksanakan upacara pembukaan Kejuaraan Tingkat Nasional Panahan U-20 dan Danseskoau Archery Tournament Tahun 2019, di Lapangan Widya Krida Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Jumat (13/12/2019).
Kejuaraan ini merupakan sarana untuk pembinaan bagi atlet panahan, lanjut Henri, khususnya bagi para atlet muda yang akan menjadi atlet-atlet panahan yang andal di masa yang akan datang.
“Kami juga menyertakan atlet di bawah U-20 dalam kejuaraan ini, dan jika mereka berprestasi, maka akan dilakukan pembinaan untuk menjadi atlet yang bisa berprestasi di tingkat dunia,” jelas Henri.


Sedangkan Sekjen PP Perpani, Rizal Bernadi kegiatan Tournament  ini agar  menjadi tolak ukur sejauh mana keberhasilan pembinaan dan latihan yang telah dilakukan selama ini. Sehingga para atlet dapat mengetahui peningkatan kualitas maupun teknik dari masing-masing individu.Untuk itu, ke depannya kejuaraan ini ditargetkan masuk ke dalam agenda Perpani Jumat (20/12/2019).
Kejuaraan ini dibagi menjadi dua bagian. Untuk Danseskoau Archery Tournament, dilangsungkan pada tanggal 13- 16 Desember 2019 dengan melombakan 7 kategori antara lain  Nasional Standar Bow U-9, Nasional Standar Bow U-12, Nasional Standar Bow U-15, Nasional Standar Bow Umum, Recurve Umum, Compound Umum dan Barebow Umum.

Sedangkan Kejuaraan Tingkat Nasional Panahan U-20, melombakan 3 kategori, di antaranya, Recurve U-20, Compound U-20, dan Nasional standar Bow U-20 dan acara ini juga di dukung oleh PT.Pertamina Dan Bank BCA Sebagai sponsor untuk tournament ini.

Keluar sebagai juara dalam ajang tournament ini Kontingen Selabora Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) keluar sebagai juara umum pada kejuaraan panahan ‘Danseskoau Archery Open Tournament 2019’ sekaligus menggondol Piala Bergilir Danseskoau. Pada kejuaraan yang digelar di lapangan Sesko AU, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat-Senin  tim Selabora UNY meraih 7 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

Selabora UNY berhasil mengalahkan Pengcab Perpani Kabupaten Bekasi yang menempati posisi runner up dengan raihan 5 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Disusul kontingen Tebing Tinggi-Sumatera Utara dengan raihan 4 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu di peringkat tiga.(Red)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA