Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Wakil Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cab 4 Spers TNI Ke Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI)

Jakarta-Usai mengunjungi Makodim 0503/JB Rombongan Wakil Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cab 4 Spers TNI bersama rombongan melanjutkan Kunjungannya Ke Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) Jati Pulo Palmerah Jakarta Barat.

Ny. Leli Gunung Iskandar Bersama Rombongan  Staff Perwira Kodim Mayor Inf.Missin MD serta Danramil 03/GP Kapten Inf.Irwan Triono disambut oleh pendiri  yayasan YOAI Kartika Purwanti.


Ny.Leli Gunung Iskandar Wakil Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cab 4 Spers TNI mengatakan Kedatangan rombongan ke yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) Mewakili Ibu Kartika Purwanto untuk memberikan motivasi dan menghibur serta memberikan bantuan bagi pengidap kanker khusus anak dan remaja  di Rumah Singgah Yayasan Onkologi Anak Indonesia ( YOAI) yang menyediakan bantuan dalam perawatan, pengobatan, dan penanggulangan penyakit kanker.

"Kedatangan Kami bersama rombongan ke Yayasan Onkologi Anak Indonesia  disini kita hadir untuk menghibur dan memberikan bantuan bagi pengidap kanker khususnya anak-anak dan remaja di Yayasan ini"Pungkas Ny.leli.


Tentang Yayasan Onkologi Anak Indonesia

Yayasan Onkologi Anak Indonesia didirikan pada tanggal 24 Mei 1993 oleh beberapa orang tua sebagai bentuk ungkapan syukur karena salah satu putra atau putrinya yang pernah terkena kanker telah berhasil disembuhkan. YOAI adalah yayasan bagi pengidap kanker khusus anak dan remaja yang menyediakan bantuan dalam perawatan, pengobatan, dan penanggulangan penyakit kanker. Dalam programnya, YOAI telah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit ternama, seperti RS Kanker Dharmais, DR Cipto Mangunkusumo, RS Fatmawati, RSPAD Gatot Subroto, dan RSAB Harapan Kita. Beberapa kegiatan YOAI adalah mendirikan ruang rawat khusus anak di RS Kanker Dharmais dan Adam Malik, mendirikan “One Day Care” di RS Fatmawati dan RSCM, mendirikan Graha YOAI yaitu rumah singgah dan pusat kegiatan bagi pasien dan penyintas kanker anak dan keluarganya.

Selain itu, YOAI juga mengadakan Cancer Campain sebagai program tahunan untuk memberikan semangat kepada para pasien, dan juga mendirikan persatuan anak kanker yang sudah sembuh, yaitu “Cancer Buster Community”. Yayasan yang telah berdiri selama 27 tahun itu juga memiliki rumah rawat di Jakarta berkapasitas 12 pasien beserta pendamping 13 orang. Beberapa pasien berasal dari luar kota, yaitu Kalimantan, Papua, Batam dan Lampung.

Usai bertemu dengan pasien di yayasan rombongan kemudian melihat Ruang Perawatan pengidap Kanker Khusus anak-anak remaja dan mohon diri untuk melanjutkan kunjungan ketempat lain.

(wsn)

Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA