Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Polsek Tamansari, Berhasil Tangkap Wanita Tunawisma Yang Cakar Wanita Di JPO Olimo

Jakarta - Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat berhasil menangkap pelaku yang melukai leher seorang perempuan dengan kuku jari tersangka di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Olimo Tamansari  pada Minggu 26 Januari 2020.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur di dampingi Kanit Reskrim Kompol Rango Siregar memaparkan, kurang dari 24 jam pasca kasusnya viral, polisi telah menangkap pelaku yang melukai leher wanita dengan kuku. Pelaku diketahui berinisial YAT (42)

"Ditangkap tadi pagi. Di sekitar lokasi kejadian,"  papar Ghafur, Selasa (28/01/2020).

Masih dijelaskan Orang nomor satu di Kepolisian Taman Sari, pelaku melukai korban bukan menggunakan kuku jarinya seperti apa yang sempat diviralkan oleh korban melalui Twitter nya.

"Perlu diketahui bahwa pelaku melukai korban menggunakan kuku jari telunjuk bukan pakai silet," jelasnya.

Dirinya menambahkan, pelaku merupakan tunawisma yang sehari-hari berada di lokasi sekitar kejadian. Pelaku juga diduga mengalami gangguan jiwa (depresi). Sedangkan untuk motif pelaku masih dalam penyelidikan.

Pelaku pun akan diperiksa kondisi kejiwaannya kemudian di rujuk ke RS Polri Kramat Jati untuk menentukan status hukumnya.

"Pelaku ini kelihatan ada gangguan jiwa, terlihat saat dimintai keterangan di hadapan penyidik masih berubah-ubah. Cuma nanti masalah pengecekan saya sudah arahkan penyidik untuk cek ke dokter jiwa, hasilnya belum kita ketahui," katanya.

Adapun barang bukti yang disita antara lain 1 potong baju lengan panjang warna biru bernoda darah milik korban.

AKBP Ghafur mengimbau kepada masyarakat agar diharapkan atas kejadian ini tidak menjadi suatu anggapan bahwa di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) atau di sekitaran halte transjakarta rawan karena kejadian tersebut tidak ada kaitan oleh apapun

"Kami himbau kepada masyarakat jangan takut melintas di halte transjakarta. Kami juga mengimbau  jika masyarakat mengalami tindakan yang serupa atau kejahatan lain agar segera  melaporkan ke Pos Polisi terdekat supaya lebih cepat ditindak oleh aparat kepolisian," imbuhnya.

(Yons)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA