Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

GK Center Gelar Diskusi Infrastruktur Bertema "Dampak Terhadap Perekonomian, Investasi dan Tata Kelola"

Jakarta-Kelompok relawan Galang Kemajuan (GK)  Center  menggelar diskusi dengan tema Infrastruktur dengan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Bambang Rianto Direktur Operasional II PT Waskita Karya Tbk, Firdaus Ali Staf Khusus Menteri PUPR, Ramdani Basri Presiden Direktur PT Nusantara Infrastructure Tbk.

Dengan pembahas Artadinata Djangkar Direktur Ciputra Development Tbk, Iksan Ingratubun Ketum Akumindo (Asosiasi UMKM Indonesia), serta Ahmad Fajar, sebagai Moderator,  Rabu (12/2/2020) di Jakarta

Diskusi yang mengangkat dampak infrastruktur terhadap perekonomian, investasi dan tata kelola dengan tema ‘Manfaat Strategis Infrastruktur Untuk Kemajuan Indonesia’, yang diadakan di Costess Cafe, Jakarta.
Bambang Riyanto mengatakan, kalau dahulu pada Orde Lama-Baru jalan tol yang terbangun hanya 400 Km, sedangkan PT Waskita pada 2014 itu sudah 1357 Km. Dari 1357 Km itu 468 Km sudah berhasil dioperasikan,”.

Dampak dari pembangunan jalan tol, tambah Bambang yaitu tol Trans Jawa yang sebelumnya dari Jakarta-Surabaya memakan waktu hingga 20 Jam, kini hanya 10-12 jam dan itu sudah termasuk makan, istirahat dan lainnya.

Tidak hanya jalan infrastruktur, PT Waskita Karya Tbk terus memberikan kontribusi positif untuk di sektor infrastruktur. Langkah tersebut diwujudkan melalui pembangunan di berbagai sektor antara lain bandar udara, bendungan, jalan tol, jalur perkeretaapian dan kelistrikan.

Manfaat pembangunan bandara tersebut antara lain adalah peningkatan jumlah pergerakan pesawat per hari dari sebelumnya 122 pergerakan menjadi 128 pergerakan.

“Sedangkan manfaat pembangunan bendungan tersebut antara lain sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air, sumber irigasi, sumber air bersih bagi masyarakat dan pengendali banjir,” sambung Bambang.

Diddy Budiono, Sekjen GK Center yang juga menjadi Host diacara tersebut mengatakan. GK sebagai organ relawan Jokowi, akan terus mengadakan acara acara diskusi dengan tema yang berbeda. Kegiatan berkala dilakukan GK sesuai dengan tema yang sedang terjadi dan menjadi pembicaraan hangat.  Diddy berharap, dengan digelar nya acara seperti ini, masyarakat luas dan relawan GK khusus nya semakin paham dan bisa memberikan masukan untuk Pemerintahan menjadi lebih baik, menuju Indonesia Maju. (red/ars)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA