Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Pedagang Pasar Pesing Tetap Jualan di Masa PSBB, Pemda Setempat Tutup Mata


Jurnal34news.com.Jakarta..Sepertinya segenap permasalahan yang terjadi di DKI Jakarta masih membutuhkan penyelesaian oleh Pemerintah Kota terutama Wali Kota Jakarta Barat sebagai orang nomor satu di sana.

Salah satunya permasalahan pedagang kaki lima di Pasar Pesing Koneng RW 01, 02 Kedoya Utara Kebon Jeruk Jakarta Barat yang hingga saat ini masih banyak pedagang yang menggunakan badan jalan untuk lapak berjualan mereka. Padahal, Pemerintah Pusat maupun maklumat Kapolri yang mengimbau agar jaga jarak terkait berlakunya PSBB.

Namun, sangat disayangkan, imbauan dan penertiban tersebut hanya sebagai angin lalu oleh para pedagang.

Karena banyak pedagang yang berjualan di badan jalan, sejumlah pengendara mengeluhkan para pedagang tersebut. Pasalnya, jalanan menjadi macet parah setiap harinya.

"Tiap hari macet,  sepertinya imbauan tersebut hanya realitas semata. Menurut saya pemerintah tidak tegas, semacam main-main saja," tutur Radi Arya, salah seorang pengendara sepeda motor yang melintasi kawasan itu, Minggu (26/04/2020).

Hal senada diungkapkan Mudi Sinaga, yang berprofesi sebagai sopir yang mengaku terganggu dengan lapak pedagang yang hampir penuh memakan badan jalan.

"Seharusnya pemerintah tanggaplah, ini kan fasilitas umum apalagi Pemerintah Pusat Maupun Kapolri menerapkan aturan PSBB, kalau seperti ini terus jalan di Pesing Koneng sampai kapan pun bakalan macet," ungkap Mudi.

(Red) 
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA