Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

"Jak-Bar Berbagi" Dandim 0503/JB Bersama Kapolres Metro Jak-Bar Distribusikan 100 Paket Bantuan Sembako Dari Budha Tzu Chi


Jurnal34news.com.Jakarta.Ditengah Pandemi wabah virus Covid-19,Kita ketahui hampir semua warga masyarakat hidup dalam keprihatinan, dengan adanya pemberlakuan peraturan (PSBB) yang di terapkan oleh Pemerintah Pusat,dan pemerintah daerah guna memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Dalam program "Jak-Bar Berbagi" TNI-Polri yang di gagas langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos, bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mendistribusikan bantuan 100 Paket sembako dari yayasan Budha Tzu Chi bekerja sama dengan TNI - Polri  membagikan paket sembako pada warga masyarakat yang membutuhkan di wilayah RT 09 RW 10 Duri Kepa, Kebon jeruk Jakarta Barat terdampak dari Virus covid-19.


Musibah ini dirasakan bukan hanya di negeri ini, bahkan diseluruh dunia terkena wabah virus Covid-19 hingga mengakibatkan dampak dari segala sektor kehidupan terutama sendi perekonomian.

Dalam pemberian paket sembako tersebut, dilakukan secara mendatangi ke pemukiman warga perkampungan pemulung, hadir Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos,Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, Danramil 05/KJ Kapten Cpl. R Edy Moerdoko, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sigit Kumono serta Wakil  Camat Kebon Jeruk Agus Setiawan.


Di sela kegiatan pemberian sembako, Dandim 0503/JB mengatakan, kegiatan ini sudah rutin kita lakukan mulai dari awal wabah Covid-19 terjangkit di wilayah DKI Jakarta, Pendistribusian bantuan dalam satu minggu ini sudah kami salurkan 3000 bantuan paket sembako di tiap tiap Kecamatan.

Lanjut Dandim, sasaran pendistribusian bantuan tersebut adalah, warga masyarakat yang sampai saat ini belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, artinya saling menutupi agar warga yang belum dapat bantuan kali ini mereka dapat bantuan," tegas Dandim.
Di tempat yang sama,Kapolres Metro jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru menjelaskan, kami,bersama TNI dalam hal ini Kodim 0503/JB setiap hari terus, dan terus melakukan kegiatan sosial melalui Polsek dan Koramil mencari warga masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah,mereka dapat bantuan juga.", Ucap Kapolres.

Bun Fu ketua kordinator Yayasan Budha Tzu Chi  mengatakan, rencananya pembagian paket sembako 110.000,akan tetapi karena ada permintaan dan perkembangan lain,maka di tambah menjadi 200.000  untuk DKI Jakarta, jelasnya.

Leli (48) asal Brebes warga yang mendapatkan bantuan ini berucap, Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuan ini, di saat suasana yang sangat sulit, karena sebelumnya saya belum pernah mendapatkan bantuan," ucap Leli.

(TS/Jakbar)



Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA