Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Pengusaha Ikan Muara Angke Peduli Bagikan Sembako Ke Warga Muara Angke

Jakarta -  Ditengah wabah virus covid-19 hampir semua warga hidup dalam keprihatinan, karena adanya peraturan PSBB yang berlaku di beberapa daerah untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19.

Musibah ini dirasakan bukan hanya di negeri ini, bahkan diseluruh dunia terkena wabah virus covid-19 hingga mengakibatkan dampak dari segala sektor kehidupan terutama sendi perekonomian.

Di tengah keprihatinan itu para pengusaha ikan Muara Angke bekerja sama dengan Polsek Sunda Kelapa, UPPP (Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan) dan HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) DPD DKI Jakarta mengadakan Peduli Corona membagikan sembako pada warga dan termometer ke masjid, RT/RW, Sekolah dan musholla yang terdampak dari Virus covid-19.
Peduli Corona yang di gagas Ahan seorang pengusaha muda atau Mr No Stop mengajak seluruh pengusaha di Pelabuhan Muara Angke
, Intansi, Dermawan dan partner bisnis Internasional untuk memberikan kepedulian dari dampak wabah virus-19 ini.

Ribuan paket sembako dan ratusan  termometer rencana akan dibagikan pada warga dan pengurus wilayah yang ada, paket sembako yang berisi beras 5 kg, mie instan, susu sachetan, teh celup, minyak goreng, gula pasir dan  biscuit kemasan  kebutuhan warga yang bisa membantu meringankan beban kehidupan adanya distancyng sosial.

“Ya ada kebutuhan utama dan juga ada juga alat pengukur suhu termometer, ini kita mencoba ya kan melihat mana keluarga yang layak kita berikan dan mana yang berkemampuan bahkan kami menghimbau agar keluarga kemampuan mohon dibantu juga kalau tetangga-tetangga sedang ada kebutuhan  pangan sehari-hari, terutama yang kita harapkan semoga ini cepat berlalu sehingga  di saat bulan puasa sudah masuk berapa hari ya kita berharap yang ini bisa bahagia dengan keluarganya bersama-sama.” Kata Ahan di TPI Muara Angke Pluit, Penjaringan Jakarta Utara, Jumat (1/5/2020)

Selanjutnya dikatakan Ahan, saya akan  melihat keadaan selama 14 hari ke depan ya apakah sudah aman terkendali,  kalau masih ada berkelanjutan kami akan lanjutkan program ini dengan memingat pendapat dari para senior .

Kepala UP3 Ma’ad menambahkan, peran serta pengusaha dalam aksi peduli sekaligus sebagai wujud mendukung pemerintah terkait PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Armayni dalam keterangannya mengatakan sangat berterima kasih atas kegiatan ini karena dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk program pembagian sembako yang akan datang, akan dilihat dulu perkembangannya, jika memang PSBB masih berlanjut maka mudah-mudahan akan diadakan lagi pembagian sembako ini.” Pungkas Kompol Armayni.

(Yons)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA