Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Calon Penumpang Nyaris Kena Tipu Calo Pesawat Di Bandara Soetta


Jurnal34news.com.-Bandara Soetta Tangerang. Hari ini Satuan Sabhara dan Polsubsektor Terminal 2 Polresta Bandara Soetta berhasil mengamankan salah satu Calo tiket di Bandara Soetta yang telah melakukan penipuan terhadap penumpang pesawat. Senin (22/06/2020)

" Yakub Situmorang" salah satu penumpang pesawat yang telah di tipu oleh seorang calo tiket di Bandara Soetta.Saat di konfirmasi awak media Yakub menjelaskan kronologi kejadiannya," Awalnya saya Meminta tolong petugas untuk dapat membantu menghubungi call center tiket online (traveloka) untuk refund uang tiket yang sudah di pesan.

Selanjutnya di tempat kejadian saya bertemu dengan seorang pengguna jasa bandara merasa kasihan dengan orang tersebut karena tidak bisa dapat beli tiket di bandara, selanjutnya saya menawarkan diri membantu untuk bookingkan tiket melalui online Traveloka

" Setelah melakukan pembayaran di Alfamart kedatangan terminal 2, namun pelaku minta korban talangi pembelian tiket nya, pada saat korban mengantri dan membayarkan tiket nya tanpa disadari pelaku menghilang (melarikan diri) korban mencoba mencari pelaku namun tidak berhasil diketemukan." Ucap Yakub.

Selanjutnya saya melapor ke Polsubsektor Terminal 2 karena merasa telah di tipu oleh pelaku, karena saya sudah tidak punya uang lagi dan saya bingung dan menceritakan kejadian tersebut dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas.

Setelah mendapat laporan selanjutnya Bribka Aries Munandar (BKO Pospam dari Sat Sabhara Polresta Bandara Soetta). Brigadir Sandi Akbar (Pospol Terminal 2), Briptu Wisnu (pospol Terminal 2), dan Bribtu Eko Jasmani (pospol Terminal) segera merespon laporan korban dan melakukan pengecekan CCTV, setelah dilakukan pengecekan CCTV pergerakan pelaku yg hampir saja meninggalkan bandara dapat diamankan petugas. Selanjutnya pelaku atas nama Lukman Hakim bersama korban dipertemukan, setelah dinyatakan pelaku sesuai.

Selanjutnya petugas melakukan interogasi kepada pelaku, dan pelaku bersedia mengganti biaya tiket yang sudah dipesan, selanjutnya pelaku dan korban mediasi dan berdamai. Petugas mengedepankan pemolisian masyarakat (polmas) dan problem solving (pemecahan masalah) di polsubsektor terminal

" Atas upaya profesional petugas, selanjutnya korban ingin membuat testimoni ucapan terimakasih atas kepuasan yang dirasakan korban di medsos IG polresta bandara soetta.

(Tyson/Tgr)
Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA