Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Danramil 04/KS Dampingi Kunjungan Tim BNPB Pusat Ke Kepulauan Seribu



Jurnal34news.com.-Kepulauan Seribu..Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepulauan Seribu menerima kunjungan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pusat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang di Komandoi oleh Liaison Officer (LO) Jabodetabek Mayjen TNI (Purn) Afanti S. Uloli, (Deputi Sistem Wantanas) ke wilayah Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, pada Kamis (18/6/2020).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bertolak dari Dermaga 17 Marina Ancol dengan menggunakan 3 Kapal, 2 Kapal Praja Muda Bahari Milik Pemda Kabupaten Kepulauan seribu Provinsi DKI Jakarta dan 1 Kapal Milik Polairud Polda Metro Jaya.


Hadir dalam Kunjungan Gugus Tugas Nasional antara lain Mayjen TNI (Purn) Afanti Uloli MSI (Deputi Sistem Wantanas), Brigjen TNI Hartono (Deputi Gugus Covid-19), Junaedi ( Wakil Bupati Kepulauan Seribu), AKBP Pol Morry Edmond SIK.MT (Kapolres Kepulauan Seribu), Mayor Inf Ali Anwar Faola (Danramil 04/KS), 

Iwan Samosir (Asekminbang Kepulauan Seribu), Sutrisno (Relawan BNPB), Herwin (Kasudinkes Kepulauan Seribu), Endro (Ekbang) dan Anggota TNI/POLRI Kepulauan Seribu Untuk sasaran lokasi yang di kunjungi, Posko check point, Posko Kesehatan dihalaman Kelurahan, Makam Raja Pandita P. Tidung, Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan Pulau Tidung dan Jembatan cinta/pantai wisata.


Menurut Deputi Sistem Wantanas BNPB, Mayjen TNI (Purn) Afanti Uloli MSI mengatakan Kunjungannya ini dalam rangka melakukan peninjauan (monitoring) langsung ke wilayah, terkait bagaimana penerapan dan kesiapan tim gugus covid yang berada di wilayah dalam melaksanakan seluruh tahap demi tahap penanganan virus Covid-19 ini.

"Saya mengapresiasi cara kerja tim gugus covid Kepulauan Seribu khususnya Pulau Tidung dalam menangani penyebaran virus Corona, semua tahapan dan mekanisme Protap kesehatan sudah berjalan baik," Kata Affanti
"Prosedur teknis keluar, masuk pulau sudah bagus ini perlu dipertahankan dan ini dibutuhkan kerjasama semua lini untuk bisa tetap disiplin menerapkan Protap kesehatan", Ungkap Deputi Sistem Wantanas BNPB.

Selain itu Danramil 04/KS, Mayor Ali Anwar Faola menyampaikan demi menjaga Kepulauan Seribu yang aman, sehat dan kondusif, Koramil 04/KS bersama unsur Tri Pilar juga melaksanakan kegiatan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan (PDMPK) di Kepulauan Seribu wilayah Utara dan Selatan .

"Penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan ini perlu sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus corona dimasa Pandemi ini,Jaga Diri, Jaga Sesama, Jaga Pulau," Kata Ali Anwar, saat mendampingi Kunjungan Tim Gugus Pusat di Kepulauan Seribu. 

Usai menggelar pertemuan, selanjutnya sekira pukul 11.15 Wib Tim Gugus Percepatan penangan pencegahan penyebaran virus Covid-19 meninggalkan Pulau Tidung dilanjutkan ke Posko Gugus Tugas Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu Pulau Pramuka.

Dalam kunjungan kerja tersebut seluruh kegiatan tetap berjalan dengan menggunakan protap kesehatan, cuci tangan, menggunakan masker dan phisical distancing.

(Tyson/KS)

Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA