Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kampanye Kreatif, Indikator TMMD 108 di Kendari


Jurnal34news.com.-Kendari – Tidak saja dalam rangka menjaring para pemuda terbaik menjadi calon prajurit, Kampanye Kreatif  yang dilakukan Korem 143/Halu Oleo dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke - 108 merupakan salah satu indikator untuk mengetahui tingkat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal tersebut disampaikan  Kapenrem 143/HO  Mayor Arm Sumarsono dalam keterangan tertulisnya di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu ( 14/6/2020).


Diungkapkan  Kapenrem, kampanye kreatif berupa sosialiasi penerimaan calon prajurit akan di gelar bersamaan dengan pelaksanaan TMMD 108.

" Kesempatan TMMD ini akan lebih mendekatkan kita dengan masyarakat. Termasuk juga membantu berbagai kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat,"ujar Sumarsono.


"Termasuk juga menggugah semangat bela negara para pemuda, termasuk warga lain tentunya,"imbuh dia.

Menurut Sumarsono, tahun ini dari Korem 143 yang terlibat dalam TMMD dari Kodim 1412/Kolaka dan Kodim 1417/Kendari.

"Sebagaimana umumnya terdapat sasaran fisik, berupa rehab rumah, perbaikan jalan, pembuatan tanggul dan lain sebagainya, sedangkan non fisiknya berupa penyuluhan kesehatan, sosialiasi bela negara dan lain sebagainya,"terang Sumarsono.


"Karena TMMD ini sifatnya lintas sektoral dan juga program, maka dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Kampanye Kreatif untuk mendorong dan membuka wawasan agar dari Kendari banyak yang menjadi prajurit TNI AD,"tambahnya.

Kampanye kreatif yang dimaksud, lanjutannya, merupakan langkah terobosan dari Staf Umum Personel TNI AD untuk menjaring para pemuda yang potensial yang kemudian didik menjadi prajurit TNI AD yang unggul dan profesional.

"Kita harapkan dari TMMD akan mendorong para pemuda dan pemudi Kendari untuk menjadi prajurit TNI AD,  baik Tamtama, Bintara, Perwira dari Akmil maupun Perwira Karir jalur Sarjana,"ucapnya

"Ini juga salah satu indikator keberhasilan yang ditetapkan Danrem 143 HO Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan S.E; M.B.A)," tambah Sumarsono.

Sementara itu, saat berangkat  meninjau lokasi TMMD, Danrem 143 menyatakan bahwa meski kegiatan TMMD akan dibuka padaawal Juli mendatang pihaknya telah melakukan rangkaian kegiatan Pra TMMD, baik di wilayah Kendari maupun Kolaka.

“Dari hasil koordinasi dengan Pemda, di wilayah Kodim 1417/Kendari akan dilaksanakan di Kabupaten Konawe Kepulauan di desa Matabaho Wawonii barat,"ujar Jannie.

 "Sedangan di wilayah Kodim 1412/Kolaka, yaitu di Kecamatan Baula dan Kecamatan Tanggetada. Saat ini di kedua wilayah tengah melakukan rangkaian kegiatan Pra TMMD,"tambahnya.

Mantan Paban V/ Kermamil Sopsadini  berharap agar TMMD yang dilaksanakan oleh jajarannya dan berbagai stake holder terkait lainnya ini, dapat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengakselerasi kegiatan pembangunan.

“Utamanya  di daerah pedesaan, daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana,”pungkasnya.

Pada kesempatan terpisah,  Kadis Perumdes Kabupaten Konawe Kepulauan Drs Danyal M.Si dalam keterangannya saat peninjauan lokasi sasaran TMMD mengatakan pihak pemerintah daerah Konkep mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dengan bakal adanya TMMD di wilayahnya.

“Kami bersyukur, permintaan kami untuk dilaksanakannya TMMD di Konawe Kepulauan ini mendapat respon positif oleh TNI dan tidak lama lagi akan terealisasi. Semoga dengan adanya TMMD ini, wilayah Konsep dapat sejajar sejajar dengan daerah lainnya dan kesejateraan masyarakat lebih meningkat, “ pungkasnya. (Penrem 143/HO)

(Tyson/Sul/Tra)
Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA