Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kasdam Jaya Mengikuti Rakornis TMMD Ke-108 TA 2020 Melalui Video Conference


Jurnal34news.com.-Cililitan. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI M Saleh Mustafa didampingi Aster Kasdam Jaya, Dandim 0508/Depok, Dandim 0510/Trs, Waaster Kasdam Jaya, Wakapendam Jaya dan Bapak Yuli Sulistyawan dari Tribunnews.com Mengikuti Rakornis TMMD Ke-108 TA 2020 melalui video conference pimpinan Aster Kasad Mayjen TNI Nur Cahyonto diruang Command Center Kodam Jaya/Jayakarta, Jl. Mayjen Soetoyo No.5 Cililitan-Jaktim, Selasa (9/6/2020)


Aster Kasad Mayjen TNI Nur Cahyonto mengawali pembukaan Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 TA 2020 melalui Video Conference (Vicon) mengajak seluruh peserta Rakornis untuk berdoa agar pandemi covid-19 ini cepat berakhir dan program TMMD Ke-108 dapat dilaksanakan dengan baik serta berjalan lancar sesuai rencana.

Lanjut Aster Kasad, adapun tema yang diambil pada program TMMD Ke-108 yaitu " TMMD Pengabdian Untuk Negeri", dan sekaligus pukul 10.25 Wib Rakornis lomba karya jurnalistik TMMD Ke-108 TA 2020 resmi dinyatakan dibuka, ucapnya


Aster Kasad berharap pada Rakornis TMMD hari ini selain mesinkronisasikan rencana mungkin ada saran-saran dan inovasi yang dapat disampaikan untuk saling berbagi informasi yang membangun demi percepatan pembangunan dari wilayah satu dengan yang lainnya, harapnya.

Pada kesempatan yang sama Kasubdis Media Cetak Dispenad Kolonel Inf Paiman menjelaskan tentang adanya Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) pada setiap program kegiatan TMMD dan sudah berlangsung 15 kali dan pada LKJ TMMD ini dibagi kepada 4 kategori lomba yaitu Kategori Publikasi Dansatgas, Kapendam Jaya, Wartawan Elektronik dan Wartawan Cetak/Online.

Lanjut Kasubdis Media Cetak Dipenad, LKJ ini dilaksanakan dalam rangka merangsang para Dansat, Kapendam Jaya dan juga awak media dalam mempublikasikan pelaksanaan kegiatan TMMD di wilayahnya masing-masing sehingga diketahui oleh masyarakat diluar lokasi pelaksanaan TMMD tersebut, ujarnya.

Mengenai penilaian LKJ TMMD, selain dari internal Dispenad juga melibatkan pihak lain sebagai tim penilai, untuk itu dalam publikasi TMMD tim penilai juga telah menentukan bobot nilai, untuk media elektronik nilai bobotnya 40, untuk media cetak dan media online nilai bobotnya 30 kesemuanya media harus sudah terferivikasi dewan pers, jelasnya.

Mengakhiri Rakornis TMMD Ke-108, Aster Kasad berharap dalam publikasi nantinya jangan hanya terfokus pada kegiatan fisik dan non fisik TMMD saja tapi perlu di explotasi potensi yang ada di wilayah pelaksanaan TMMD tersebut dan berharap semoga dalam pelaksanakan program TMMD Ke-108 TA 2020 dapat dilaksanakan sesuai rencana yang telah digariskan dalam rangka percepatan pembangunan Pedesaan dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan, tegasnya.

Adapun sasaran fisik TMMD adalah pembuatan jembatan, pengerasan jalan, renovasi ratilahu dan rumah ibadah sementara untuk sasaran kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan sesuai kebutuhan terutama tentang penanganan wabah covid-19, tutup nya.

Setelah pelaksanaan Rakonis TMMD Ke-108, Kasdam Jaya didampingi Aster Kasdam Jaya dan Dandim 0508/Depok menyerahkan hadiah pemenang kepada Bapak Yuli Sulistyawan dari Tribunnews.com sebagai pemenang juara kedua pada lomba karya jurnalistik TMMD Ke-107 kategori Media Online yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0508/Depok Korem 051/Wkr Kodam Jaya.

(Tyson/red)
Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA