Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kodim 0505/JT Gelar Festival seni bela diri "Pencak silat Indonesia" Dalam Rangka Komsos Kreatif


Jurnal34news.com.-Jakarta timur - Dalam rangka Komsos kreatif Kodim 0505/Jakarta timur menyelenggarakan Festival Seni Pencak Silat Tropy dan Uang pembinaan, Ketua Pelaksana Festival Dandim 0505/JT  Kolonel Inf Muhammad Mahfud As'at S.I.P menjelaskan Festival Seni  Pencak Silat merupakan kegiatan yang diikuti oleh beberapa kelompok sanggar pencak silat,Masing‐masing peserta yang menampilkan aspek Seni Beladiri Pencak Silat secara utuh dalam bentuk tampilan, gerakan/jurus perguruan.


“Event Festival pencak silat seni dengan tujuan untuk "membentuk sumber daya manusia (SDM) kreatif, inovatif dan adaptif", yang mempertandingkan berkelompok putra/putri   Pesilat dapat tampil dengan tangan kosong / bersenjata dengan menggunakan iringan musik bertempat di Aula Makodim 0505/Jakarta timur, Senin (08/06/2020).

Kasdim 0505/JT Letkol Arh Jimmy Hutapea didampingi Pasi Pers Kapten Arh M.Sianturi , Pasi Ter Kapten Inf Agi Suprapto, Kaur Bhakti Kapten Arm Matrawi, Kaur Komsos Lettu Inf Irwan dan para Batuud pendamping dari masing-masing Koramil.


Letkol Arh Jimmy Hutapea Kasdim 0505/JT mengatakan, tujuan dari pagelaran festival seni bela diri Pencak silat Indonesia, merupakan salah satu bentuk peningkatan motivasi membentuk sumber daya manusia kreatif, inovatif dan adaftif terhadap para peserta lomba pencak silat.

“Bukan mencari juara, tapi untuk meningkatkan motivasi terhadap para peserta padepokan. Dengan harapan agar generasi muda bisa dibina mentalnya agar kreatif dalam mengembangkan Sumber daya manusia yang lebih unggul.


Ageng dan Arti dari IPSI Pemrov DKI yang merupakan juri lomba menyebutkan  katagori yang diperlombakan, yaitu; Kategori beregu dengan memperagakan kekayaan teknik jurus Pencak Silat perguruan Kategori Berkelompok. Penampilan maksimal 5 orang pesilat dengan memperagakan kekayaan teknik jurus Pencak Silat secara etis, efektif dan kesatria. Tangan kosong atau bersenjata dengan waktu SD,SMP dan SMA  selama 3.00 s/d 5.00 menit.

Selain sebagai upaya melestarikan seni Bela diri tersebut, bagi peserta  Pencak silat yang mendapat juara 1 Dewasa dari perguruan silat ujung bandul Cilangkap, juara 2 perguruan Silibet Pulo gadung, dan Juara 3 Perguruan Srabi Pancong.

Sedangkan Juara penampilan Vaporit Juara 1 dari perguruan Bintang Seroja, Juara 2 perguruan Mapsa Indonesia dan Juara 3 perguruan Tiga Berantai.

Bagi peserta yang juara 1 akan melanjutkan lomba di tingkat Korem 051/Wkt sebagai perwakilan peserta lomba pencak silat dari Kodim 0505/Jakarta timur, tutupnya.

(Tyson/JakTim)
Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA