Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kodim 0505/JT Gelar Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Kepada Pramuka Saka Wira Kartika


Jurnal34news.com.-Jakarta timur-Tumbuhkan rasa jiwa Nasionalisme generasi muda dalam membentuk kader-kader bangsa yang terampil, disiplin dan cinta tanah air Kodim 0505/JT terus menggelorakan wawasan kebangsaan   tingkat SMU/SMK Pramuka Saka Wira Kartika yang tergabung dalam pembinaan Kodim 0505/JT (13/06/2020).

Paur Bhakti Kodim 0505/JT Kapten Arm Matrawi dan Paur Komsos Lettu Inf Irwan sebagai pemberi materi yang memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMA/SMK wilayah Jakarta-timur yang tergabung dalam Pramuka Saka wira kartika.


Siswa – siswi yang hadir dalam kegiatan Wasbang ini didampingi oleh Pembina harian Pasi Ter Kapten Inf Agi dan para Pamong diantaranya Serma Doni, Budi, Agus, Lina, Yuli.

Dalam kesempatan tersebut Paur Bhakti memaparkan wawasan kebangsaan yang harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945 yang harus dipahami oleh Siswa, siswi Pramuka Saka wira kartika, Ucapnya.


“Pemberian materi wasbang ini juga bertujuan untuk menjadikan generasi muda memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas dan ketrampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Kegiatan Wasbang ini, Pasi Ter Kapten Inf Agi sebagai pembina harian sangat berharap, para siswa-siswi Pramuka Saka wira kartika dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah bangsa dan juga bagaimana cara hidup dengan Bhinneka Tunggal Ika (berbeda-beda tetapi tetap satu juga), dengan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai falsafah negara Kesatuan Republik Indonesia”,ucap Pasiter.

Materi Wasbang yang diberikan dapat menjadi motivasi bagi Siswa siswi Pramuka Saka wira kartika, sehingga kedepannya para Siswa,  siswi menjadi anak-anak muda yang berguna bagi nusa dan bangsa yang memiliki kualitas Sumber daya manusia yang Unggul. Tandasnya.

(Tyson/Jaktim)
Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA