Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Peduli dan Lindungi dari COVID-19, Para Istri Prajurit Bagikan Masker di Pasar Mandonga


Jurnal34news.com.- Sultra..Tidak saja wujud  kepedulian, pembagian masker yang dilakukan para Istri Prajurit di Pasar Mandonga juga untuk melindungi warga Sulawesi Tenggara (Sultra) dari penyebaran COVID-19.

Hal itu dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono  dalam rilisnya, Kendari Sabtu (27/6/2020).


Diungkapkan Kapenrem, Istri prajurit yang juga berada dibawah organisasi Dharma Pertiwi Koorcab Sultra Daerah G bersama dengan Yayasan Batik Indonesia membagikan masker kepada masyarakat yang berada di  Pasar Mandonga, Kota Kendari, Sultra.

"Pasar merupakan pusat aktivitas yang cukup rentan terhadap penyebaran virus Corona, sehingga ibu-ibu Dharma Pertiwi di sini, dipimpin istri Danrem (Ny. Vera Jannie Siahaan), selaku ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sultra Daerah G, membagikan masker kepada warga yang ada di pasar,"ujar Sumarsono


Dikatakannya lebih lanjut, masker yang dibagikan pada hari Jumat (26/6/2020) itu sejumlah 150 pieces dan diserahkan langsung oleh ketua dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 143/HO, Jalasenastri Cab. 3 Koorcab VI DJA Lanal Kendar dan Pia Ardhya Garini Cab. 8/D II Lanud HO.

"Karena kondisi seperti saat ini, jumlah personel yang dilibatkan juga terbatas hanya 30 orang dan mewakili 3 angkatan yang berada di Kendari,"tegas Sumarsono.

Sementara itu, di tengah  pembagian masker kepada warga,  Ny. Vera Jannie Siahaan selaku  Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sultra Daerah G menyatakan bahwa kegiatan berbagi masker ini merupakan wujud kepedulian para istri prjaurit yang berada di Sultra, dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid 19.

“Dimasa pandemi sekarang ini, Dharma Pertiwi melalui gerakan berbagi masker ingin terjun langsung dalam mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 serta bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi Tenggara,” kata Vera Jannie.

Lebih lanjut  Istri dari Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A.,  ini pun menjelaskan bahwa mereka memilih pasar Mandonga karena menjadi pusat aktivitas orang banyak.

"Kita berharap, ini bisa mengajak banyak masyarakat untuk menggunakan masker untuk melindungi diri sendiri dan orang disekitarnya serta  patuh dengan protokol kesehatan tentang  Covid 19” pungkasnya.

(Tyson/Sultra)
Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA