Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Puspomad Gelar Konferensi Pers Terkait Kasus Penusukan Anggota Babinsa Tambora Kodim 0503 Jakarta Barat


Jurnal34news.com.-Jakarta Pusat.. Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Inf Nefra Firdaus Di Dampingi Direktur Penyidikan Puspomad Kolonel CPM Kemas Ahmad Yani menggelar Konferensi Pers terkait kasus penusukan Seorang Anggota Babinsa Tambora Kodim 0503/JB Serda RH Saputra Oleh Oknum Letda Marinir AL yang berinisial RW bertempat di Mabes AD, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2020)

Tim Penyidik Puspomad Kolonel CPM Kemas Ahmad Yani dalam keterangannya kepada awak media menjelaskan," Ya benar, bahwa telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa Seorang Anggota Babinsa Tambora Kodim 0503/JB RH Serda Saputra pada Senin (22/06/2020) sekira pukul 02,40 Wib di Hotel Mercure Batavia Jakarta Barat yang dilakukan oleh Oknum Anggota Marinir AL yang berinisial RW.


Setelah mendapatkan Informasi tersebut Anggota Pomdam Jaya langsung mendatangi lokasi TKP kejadian, dan mengamankan 9 saksi terdiri 4 Security Hotel, dan 5 Anggota Yonkav Arh 10,Dam Jaya BKO Kodim 0503/JB serta 5 Anggota Pam Covid.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa, 1 butir peluru jenis pistol, rekaman CCTV, dan Barang properti milik Hotel. Dalam keterangannya Puspomad menjabarkan dan identifikasi salah satu pelaku penusukan adalah oknum TNI Angkatan Laut, sedangkan pelaku lainnya warga sipil.

"Pertama Letda Mar RW, sudah ditahan di Puspomal Kelapa Gading Jakarta Utara dan proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI. Kedua, diduga pelaku warga sipil," kata Kemas saat dalam keterangan nya

Untuk pelaku warga sipil, Kemas menyebut mereka diserahkan ke Polres Metro Jakarta Barat untuk diproses secara hukum. Karena , tempat kejadian perkara beralamat di Hotel Mercure Batavia, Tambora Jakarta Barat.

(Red)



Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA