Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Dalam rangka HUT RI Ke 75, Kodim 0505/JT Terus Laksanakan Giat Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)


Jurnal34.news.com.-Jakarta Timur - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 Kodim 0505/JT melaksanakan Giat Karya Bakti berupa bedah rumah untuk membantu warga masyarakat yang kurang  mampu di wilayah binaannya, dengan kriteria rumah tidak layak huni dgn adanya program bantuan Kasad melalui Karya Bakti, dlm menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020, Kamis (30/07/2020).

Pada kesempatan kali ini Danramil 04/Pulogadung Kapten Kav Elba Priambodo sesuai arahan Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto untuk segera melaksanakan bedah rumah dengan kategori Rumah tidak layak huni (RTLH) yang sudah didata sebelumnya dan masuk dalam kriteria untuk dilaksanakan bedah rumah.


Selanjutnya   Karya bakti  RTLH dgn sasaran merehab rumah ibu  ini  adalah Ibu Saidah, ukur 50 yg,  yang beralamat di  Kampung tanah Koja No. 5 RT. 03/05 Kelurahan Jatinegara Kaum Kacamata Pulogadung yang sebelumnya sudah  melalui proses seleksi oleh perangkat RT/RW dan Babinsa.

Kegiatan karya bakti bedah rumah yang sdh berjalan  selama 4 hari  dibantu oleh warga masyarakat berjalan dengan baik.

Sinergitas tiga pilar yang terbina dengan baik antara anggota Koramil 04/Pulogadung bersama dengan warga masyarakat Kelurahan Jatinegara kaum menunjukkan antusias masih sangat  tinggi, hal ini ditunjukan  dalam bekerjasama  membantu proses pengerjaan bedah rumah Ibu Saidah, semngat gotong royong dlm giat bedah rumah kali ini  sangat tinggi.


Kapten Kav Elba  menyampaikan arahan Dandim 0505/JT, bahwa kegiatan bedah rumah tidak layak huni dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020, kegiatan ini merupakan kegiatan karya bakti dan sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dan  rakyat  yang ada diwilayah binaan Teritorialnya.

Kegiatan Karya Bakti Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 0505/JT dan pelaksana Giat Koramil 04/Pulogadung masih  dalam tahap pengerjaan oleh Babinsa Serda Ari Kristiyono,  Serda Mujiono, dibantu 2 (dua) orang Tukang bangunan dan warga masyarakat sekitar RT. 03/05 Jatinegara Kaum,  Tandasnya.

(Tyson/Red)
Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA