Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Koramil 06 Kalideres Gelar Kegiatan Wasbang Dengan Tema" Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan"


Jurnal34news.com.-Jakarta Barat- Danramil 06 Kalideres Kapten Inf Abdul Kholik menyelenggarakan acara penanaman Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi para Anggota Mitra Jaya dan para Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Koramil 06 Kalideres dengan tema" Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan" bertempat di Aula Makoramil 06 Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Sabtu (11/07/2020)

Sebagai Anggota Mitra Jaya harus bisa menjadi penggerak utama dalam menjaga persatuan dan menjaga nilai-nilai Pancasila di tengah banyaknya tantangan global maupun domestik. Salah satu tantangan signifikan saat ini adalah informasi langsung yang banyak beredar, yang dapat menimbulkan ancaman terhadap persatuan dan kesatuan. Hal ini dapat dicegah dengan cara giat mencari tahu kebenaran sebuah informasi sebelum mempercayai dan menyebarkannya." Ucap Danramil saat membuka kegiatan.


" Kegiatan tersebut tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan memakai hand sanitizer sesuai anjuran pemerintah.

Pemberi materi dalam kegiatan Wasbang hari ini adalah Babinsa Kelurahan Kamal Serka Wiwit Irwan dan Serda Bambang D dalam materinya mengatakan, " Semangat Nasionalisme dalam Wawasan Kebangsaan wajib diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pesan saya tetap jaga kekompakan, kebersamaan sesama anggota Mitra Jaya serta Adik Adik Pramuka karena kalian adalah penerus bangsa di masa depan. Tidak menutup kemungkinan kalian adalah calon pemimpin masa yang akan datang, tetap semangat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, Ucap Wiwit Irwan.


“Kami sangat berharap dengan kegiatan Wasbang ini, seluruh peserta dapat mengimplementasikan seluruh materi Wasbang dalam kehidupan sehari-hari dan berkarakter moral yang mulia sehingga berguna bagi agama, diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara”, .

(Tyson/Jakbar)
Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA