Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Tak Pernah Lelah,Babinsa Koramil 04/CK Serka Andi Bersama Tiga Pilar Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan


Jurnal34news.com.- Jakarta- Unsur Tiga Pilar kelurahan Rawa Buaya lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),serta Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) untuk mencegah penyebaran virus Corona, (Covid-19) Kamis (23/07/2020).

Kegiatan Sosialisasi kali ini dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Rawa Buaya Serka Andi R dan Serka Lasno, juga Bhabinkamtibmas Kel. Rawa Buaya Suhartopo, serta Kasatgas Pol PP Novi. Para petugas mendatangi warga yang sedang berada di jalan hingga ke warung-warung yang terdapat kerumunan warga.


“ Dalam,kegiatan tersebut Serka Andi mengatakan." Kami mengimbau agar warga tidak berkerumun dan segera kembali ke rumah masing-masing guna pencegahan Covid-19.Selain itu kami pun sosialisasi tentang penerapan menjaga jarak,Kami juga mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya.


Adapun hal hal atau tindakan yang kami berikan kepada warga yang masih tidak menggunakan masker yaitu, warga yersenut kami berikan sanksi sosial untuk membersihkan sampah yang berserakan di pinggir jalan ada juga yang kami perintahkan untuk mengucapkan Pancasila semata mata ini kami lakukan dengan tujuan yang positif memberikan efek jera kepada masyarakat yang masih susah untuk diatur dalam menerapkan Protokoler kesehatan.

(Tyson/Jakbar)
Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA