Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Aktif Komsos,Babinsa Kel Cengkareng Barat Tekan Penyebaran Covid-19 Di wilayah Binaannya



Jurnal34news.com.-Jakarta Barat- Dalam rangka meningkatkan perkembangan di masyarakat, Babinsa harus aktif di wilayah binaannya. Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/CK Serka Iwan Sunendi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Yani Selaku Ketua RT 05 RW 04 Hal yang di bicarakan mengantisipasi adanya penyebaran Virus Corona atau Covid -19 bertempat di Pos RT Jl EE RT 05/04 Kel Cengkareng Barat Kec Cengkareng Jakarta Barat. Minggu (23/08/2020)

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat.
Dalam Komsos tersebut, Serka Iwan Sunendi menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan baik lingkungan maupun diri pribadi dan tumbuhkan kembali budaya hidup sehat agar terhindar dari segala macam penyakit.


“ Selaku ketua RW, Ketua RT dan tokoh masyarakat agar bisa memberikan pemahaman dan Himbauan  kepada masyarakat di lingkungannya agar Selalu menjaga Protokol kesehatan dalam memutus mata rantai virus Covid 19,yaitu dengan melaksanakan dan mematuhi 3M yaitu,Memakai Masker, Menjaga Jarak dan mencuci tangan,jangan  terhasut berita hoax tentang virus Corona melalui medsos, tapi yang menjadi pedoman dan acuan adalah pernyataan resmi dari pemerintah,” Pesan Serka Iwan

" Kami selalu mengajak serta menghimbau warga selalu menjaga kebersihan diri terutama selalu membersihkan tangan serta makan makanan yang bergizi.“Dengan demikian kita dapat mengantisipasi terjangkitnya Virus Corona yang saat ini sedang marak,” Katanya.

Sementara bagi orang dalam pemantauan (ODP) yang mulai menunjukkan gejala juga diminta untuk mendatangi fasilitas kesehatan dan harus ditentukan apakah mereka cukup dilakukan pemantauan dalam karantina yang disiapkan atau memang harus dirawat di rumah sakit.

" Sementara itu, di tempat terpisah, Danramil 04/CK Kapten Inf Sudarsono menegaskan, bahwa komunikasi sosial adalah sarana yang tepat bagi Babinsa dalam membina wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.
“Sehingga apapun yang terjadi di wilayah binaan, babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti”, Tutur Danramil.

(Tyson/JakBar)

Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA