Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Babinsa Kel Rawa Buaya Serka Andi Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Tibmask Di Jalan Bojong Raya Cengkareng


Jurnal34news.com- Guna mendukung program pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan Babinsa Kel Rawa Buaya Serka Andi bersama unsur Tiga Pilar Kec Cengkareng menggelar (Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta) sesuai dengan Pergub DKI 51/2020 tentang PSBB Transisi Menuju Masyarakat yang Sehat Aman dan Produktif, yang di laksanakan di Jl. Bojong Raya RT.13/04 Kelurahan Rawa Buaya Kec. Cengkareng Jakarta Barat. Senin (10/08/2020)

Turut hadir dalam kegiatan operasi tersebut,
Babinsa Kel Rawa Buaya Serka Andi, Bhabinkamtibmas Aiptu Suhartopo, Satpol PP Kec. Cengkareng Jamal, Kasat Pel PP RW. Buaya Novi, Dishub Cengkareng Agustian.


" Babinsa Kel,Rwa Buaya Serka Andy menjelaskan," Operasi Tertib Masker digelar sejak 23 Juli 2020,Hal ini bertujuan untuk menegakan peraturan pemakaian masker kepada masyarakat khususnya warga Kel Rawa Buaya saat di luar rumah ataupun tempat umum.

" Lanjutnya,Tentang kasus Covud-19 di Jakarta masih terbilang tinggi, maka diharapkan masyarakat dapat mematuhi peraturan penggunaan masker, agar pencegahan penyebaran virus tersebut di Jakarta mampu diredam dengan cara mematuhi pemakaian masker." Tegas Andi


" Sasaran tindakan yang menjadi target Operasi Tibmask kali ini, Melaksanakan penidakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker berupa Denda sebesar Rp.100.000 s.d Rp. 250.000 dan memberikan sangsi sosial yaitu menyapu sepanjang jalanan selama 2 jam.

" Memberikan Himbauan kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi Protokoler Kesehatan atau 3 M berupa,Mengunakan Masker, Mencuci Tangan, dan selalu Menjaga Jarak

" Danramil 04/CK Kapten Inf Sudarsono Mengatakan saat di hubungi Via seluler,“Diketahui bahwa kasus Covud-19 di DKI Jakarta ini masih relatif tinggi, potensial penyebaran virus ini kontak dari orang per orang, sehingga masyarakat diharapkan untuk pakai masker,” Kata Danramil.

" Operasi yang di gelar kali ini guna mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dari wabah Covid-19 ini Anggota kami di lapangan melaksanakan kegiatan tersebut dengan cara persuasif keoada warga yang kedapatan tidak memakai masker, menjalankan sanksi kerja sosial dan  pelanggar lainnya menjalankan sanksi denda sebesar Rp100.000-Rp250.000.

“ Kalau dilihat dari jumlah kasus, bisa dibilang tingkat kesadaran masyarakat masih dikatakan kurang. Maka diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya dalam memutus mata rantai Covid-19,” Jelas Danramil.

(Tyson/JakBar)
Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA