Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Dengan Komsos,Babinsa Koramil 06/KD Tekan Penyebaran Covid-19,Kepada Ketua RT Di Wilayah Binaannya



Jurnal34news.com.-Jakarta Barat- Dalam rangka meningkatkan perkembangan di masyarakat, Babinsa harus aktif di wilayah binaannya. Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/KD Kel Kamal Serka Wiwit Irwan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Sanan selaku ketua RT beserta Warga Masyarakat binaannya di jalan Prepedan dalam RT 10/09 Kel Kamal Kec Kalideres Jakarta Barat. Jum'at (28/08/2020)

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat.


Dalam Komsos tersebut, Serka Wiwit Irwan menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan baik lingkungan maupun diri pribadi dan tumbuhkan kembali budaya hidup sehat agar terhindar dari segala macam penyakit, Dan giat Komsos ini selain memberikan imbauan terkait bahayanya Covid-19, giat Komsos tersebut Bertujuan Untuk mempererat Tali silahturahmi TNI/ Babinsa Guna mendukung Tugas Pokok TNI di wilayah.

" Wabah Covid 19 / virus corana Untuk sampai dengan saat ini masih merupakan Virus yang sangat berbahaya dan sangat mematikan
Untuk itu diperlukan Penanganan Penanganan Khusus serta kepedulian dari pada masyarakat Itu sendiri .

“ Selaku ketua Ketua RT dan masyarakat agar bisa memberikan pemahaman dan Himbauan  kepada masyarakat di lingkungannya agar Selalu menjaga Protokol kesehatan dalam memutus mata rantai virus Covid 19,yaitu dengan melaksanakan dan mematuhi 3M yaitu,Memakai Masker, Menjaga Jarak dan mencuci tangan,jangan  terhasut berita hoax tentang virus Corona melalui medsos, tapi yang menjadi pedoman dan acuan adalah pernyataan resmi dari pemerintah,” Pesan Serka Wiwit.

" Sementara itu, di tempat terpisah, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik menegaskan, bahwa komunikasi sosial adalah sarana yang tepat bagi Babinsa dalam membina wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.
“Sehingga apapun yang terjadi di wilayah binaan, babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti”, Tutur Danramil.

(Tyson/JakBar)

Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA