Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Edukasi dan Penegakan PSBB total oleh Babinsa dan Tiga pilar Cakung Barat.


Jurnal34news.com.- Jakarta Timur - Pemberlakuan PSBB Total dihari ke 2 (dua) ini Tiga Pilar Cakung Barat DPP Lurah Ridwan Dulhadi SE , Babinsa, Bhabinkamtibmas adakan Edukasi dan Operasi Penegakan disiplin kepada warga RW,08 Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Selasa (15/09/2020).

Pemberlakukan PSBB Total. Pergub DKI No. 88 Th 2020 sebagai acuan dasar hukum untuk penerapan penegakan PDMPK dan penindakan kepada warga yang melangar PSBB.


Pelda P. Siallagan, Sertu Nursalim bersama pasukan BKO Praka Nanang  dan tiga pilar Kelurahan Cakung Barat lakukan upaya - upaya pendisiplinan warga masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dengan melaksanakan Edukasi serta Operasi Penegakan Pendisiplinan PDMPK yang dilaksanakan diwilayah RW.08 Cakung Barat.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah beserta staf, Puskesmas Kelurahan, Satpol PP, Dishub, Perangkat RT/RW, LMK, FKDM, Ibu-ibu PKK dan Dasawisma.

“Kegiatan edukasi dengan membawa peti mati yang diberikan Pocong diatas keranda merupakan gambaran tentang pasien Covid-19, sehingga diharapkan warga tetap mematuhi 3M apabila beraktifitas di luar rumah.


“Di hari ke 2 pelaksanaan PSBB total yang mengacu kepada Pergub DKI No. 88 Tahun 2020 sebagai dasar hukum penerapan PSBB serta Operasi Penegakan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan,” ucapnya

Sementara itu Lurah Cakung Barat yang didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa edukasi tentang 3M dan pelaksanaan kegiatan Penegakan operasi tertib masker ini adalah untuk mendisiplinkan warga masyarakat terhadap aturan-aturan pola hidup bersih, sehat sesuai dengan pergub DKI No. 88 tahun 2020 yaitu menuju Masyarakat sehat aman dan produktif.

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol-PP juga menyampaiakan sesuai dengan Pergub DKI No. 88 Tahun. 2020 apa bila terjadi kerumunan warga dilingkungan RT/RW akan segera dibubarkan sebagai upaya bentuk pencegahan dan juga tiga pilar akan terus melakukan edukasi serta Operasi pendisiplinan PDMPK secara rutin diwilayah Cakung Barat dengan harapan dapat mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah nya.

(Tyson/Red)
Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA