Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Merawat Kebhinekaan untuk tangkal Radikalisme digelar Kodim 0505/JT


Jurnal34news.com.- Jakarta Timur - Kodim 0505/JT Gelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme dihadapan para tokoh masyarakat, Pemuda, Agama, HIPAKAd dan FKPPI, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Jumat (04/9/2020).

Dalam pengarahannya Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto mangatakan, "Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas dan Pemahaman Idiologi Pancasila untuk Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Separatisme sebagai bentuk Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh dimasa sekarang ini".


Pembinaan komsos ini bertujuan untuk "mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945".

Kegiatan pembinaan komunikasi sosial yang dilaksanakan ini tetap mengacu pada Protokol kesehatan, sehingga materi yang disampaikan sebagai sarana  untuk menjaga kebhinekaan, maka perlu dilaksanakan pembinaan komunikasi sosial yang melibatkan seluruh komponen masyarakat , termasuk didalamnya tokoh masyarakat,  tokoh pemuda, tokoh Agama,  FKPPI dan HIPAKAD.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terbentuknya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme bagi para tokoh masyarakat,  pemuda, Agama,  FKPPI dan HIPAKAD dengan demikian kita tidak dapat dipecah belah satu sama lainnya.

Mari kita tingkatkan jiwa patriot bangsa dalam memupuk rasa kebhinekaan dan juga Dandim menghimbau kepada para peserta, agar di masa pandemi ini tetap memperhatikan pola hidup sehat dengan menjalankan 3M agar terhindar dari penularan Covic 19, sehingga harapan Pemerintah dapat terwujud yaitu menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.

(Tyson/Red)
Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA