Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Waspada Penipuan Modus Baru Mendata BLT Dengan Berseragam PNS

Foto screen shot dari video yang viral


Jakarta-Beredar video  warga Rawa Buaya Rw 011 Cengkareng Jakarta barat Terkena hipnotis   dengan modus mendata BLT (Bantuan Langsung Tunai)  Jum'at (04/09/2020).

Kejadian naas  yang dialami oleh  warga Rt 03 Rw 011 Kelurahan Rawa Buaya Cengkareng Jakarta barat bermula adanya orang yang memakai seragam PNS lengkap dengan dalih ingin mendata warga yang belum.mendapatkan BLT.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 7 detik terlihat  ibu yang mengalami hipnotis dengan kerugian gelang dan cincin emas  dan keterangan dalam video itu juga menjelaskan bahwa dua orang ibu ibu ini tertipu dan memberikan cincin dan gelang mereka kepada pelaku yang mengaku PNS 

Dan juga terdengar jelas dikatakan perekam video itu   bahwa setelah itu mereka melakukan pengecakan di kelurahan rawa buaya dan disana mereka tidak.menemukan orang yang mereka cari dan pihak kelurahan menjelaskan bahwa orang yang mereka cari bukan PNS di kelurahan tersebut.

Sedangkan ketua Rw 011 Tri Mulyo saat di konfirmasi.oleh awak media melalu aplikasi WhatsApp menjelaskan bahwa setelah mendapat laporan dari warga nya dia langsung menghimbau warga melalui pengeras suara agar warga yang melihat pelaku yang memakai seragam PNS lengkap sesuai ciri ciri dari korban dan saksi agar menangkapnya dan menyerahkannya kepada ketua Rw.

Rw juga mengingatkan bahwa bantuan maupun pendataan apapun harus melalui izin ketua Rt dan Ketua Rw terangnya melalui Voice Note Aplikasi WhatsApp.

Dengan kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar 10 juta rupiah hingga berita ini ditayangkan belum didapatkan informasi apakah korban sudah melaporkan kejadian ini kepolisi .(Wis) 

Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA