Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Babinsa Koramil 06/KD Terus Gencarkan Giat Komsos Di Tengah Pandemi Covid-19 Bersama Warga Binaannya



Jurnal34news.com.- Jakarta Barat- Guna menjalin silaturahmi dengan warga Binaannya serta memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan,Babinsa Koramil 06/KD Kel Kalideres Serda Zulfikar melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama Iwan Dan Wawan selaku keamanan di jln Sumur bor Rt 05 Rw 12 Kel Kalideres. Kec Kalideres Jakarta Barat. Selasa (03/11/2020)

Dalam giat Komsos tersebut, Serda Zulfikar
memberikan arahan serta Pesan Kepada Warga masyarakat berkaitan dengan Wabah Covid -19,antara lain,

" Wabah Covid 19 / virus corana Untuk sampai dengan saat ini masih merupakan Virus yang sangat berbahaya dan sangat mematikan Untuk itu diperlukan Penanganan Khusus serta kepedulian dari pada masyarakat Itu sendiri. Ucap Zulfikar.

Kegiatan Komsos bertujuan untuk kedekatan TNI bersama Rakyat, kegiatan rutin komsos  tersebut untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya.

“ Giat Komsos dilakukan atas perintah langsung dari pimpinan, agar dalam kita berdinas mengedepan kan prinsip baik-baik dengan rakyat dan saling membantu kesulitan masyarakat yang ada di tempat kita berdinas, Serta kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk rakyat,” Jelas......

" Ditempat terpisah, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik mengatakan, bahwa Babinsa adalah ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di diwilayah tugasnya masing-masing.

“Karena itu, tentunya Babinsa tidak bisa melaksanakan tugas sendiri, tapi harus bergandeng tangan dengan masyarakat dan aparatur Desa,” Tegas Danramil.

“Dengan sering bersilaturahmi dan melakukan komsos ditengah masyarakat, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah, dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, yang bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas pokok Babinsa,” Imbuhnya.

(Tyson/JakBar)

Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA