Karya Bakti Pembersihan Sungai Ciliwung Dalam Rangka HJK dan HUT Kodam Jaya ke 71 oleh Kodim 0505/JT

Jurnal34news.com.-Jakarta timur - Kodim 0505/JT menggelar karya bakti pembersihan sampah di sungai Ciliwung,  Jumat (27/11/20).

Sebelum pelaksanaan kegiatan karya bakti dilakukan, 60 orang personel anggota Kodim dan Bekangdam Jaya mengikuti Apel Kesiapan Karya Bhakti Pembersihan Ciliwung di bawah jembatan Tanjung barat,  Apel kesiapan dipimpin oleh Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Kav Luky Dibyanto dan di dampingi Danramil 05/Kramatjati Kapten Inf Hadi Sasmungi.

Mayor Kav Luky mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena bentuk kepedulian Satkowil pada kebersihan sungai Ciliwung yang ada diwilayah Jakarta timur, Sehingga diharapkan warga masyarakat sadar dan tidak akan membuang sampah ke sungai.

Kegiatan Bersih-bersih sungai dengan menggunakan 6 (enam)  perahu LCR ini, Kodim 0505/Jakarta timur juga mengajak warga sekitar bantaran sungai Ciliwung untuk bersama menjaga bersihnya sungai dari sampah. Salah satu cara yang perlu dilakukan adalah dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat umum, terutama warga yang bermukim di bantaran sungai Ciliwung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Tujuan dari Karya Bhakti  Pembersihan Sungai Ciliwung ini adalah untuk meningkatkan sinergitas TNI AD dengan warga masyarakat dalam menjaga, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan karya bakti dengan memperbaiki Fasilitas Umum serta meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat dan asri,  Tutup Luky. 

(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama