Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Pembinaan Peningkatan Kemampuan Apkowil Babinsa Kodim 0505/JT

Jurnal34news.com.- Jakarta - Peningkatan Kemampuan personel Babinsa, Kodim 0505/Jakarta timur gelar kegiatan  Pembinaan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil), di Aula Makodim 0505/JT, Kamis (19/11/20).

Mewakili Dandim 0505/JT, Kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebut di buka oleh Kasdim 0505/JT Letkol Arh Jimmy Hutapea yang  dihadiri Para Danramil, Perwira Staf dan seluruh anggota Babinsa Kodim 0505/JT.  

Terselenggaranya Katpuan Apkowil merupakan agenda Program Anggaran TA  2020, dengan mengusung tema “Melalui kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar kita tingkatkan profesionalisme Apkowil dalam Implementasikan kegiatan pembinaan Teritorial pada tatanan kehidupan baru (New normal)" pada masa transisi ini.

Lebih lanjut dikatakan Kasdim, tujuan kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan  ini, untuk membekali dan meningkatkan kemampuan sehingga babinsa dpt melaksanakan tugas pokoknya secara  profesional baik yang sudah lama bertugas Aparat Komando kewilayahan maupun yang baru menjabat sebagai babinsa.

Kemampuan personal Babinsa dalam Pembinaan Teritorial diwilayah binaan diharapkan lebih profesional dengan meningkatkan kemampuan dalam mendeteksi dini serta cegah dini dan dapat mengambil tindakan yang adil dalam setiap  perkembangan dan perubahan dinamika di wilayah binaan masing - masing guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan darat yang tangguh, "ucap Kasdim.

Lanjutnya, agar sasaran tersebut dapat tercapai lebih optimal, maka perlu adanya kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial bagi Aparat Komando Kewilayahan. Sementara metode pembelajaran yang dilaksanakan dengan ceramah, diskusi, tanya jawab dan praktek.

Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Apkowil tersebar ini dengan materi yang diberikan kepada para anggota di antaranya Lima Puanter, Sikap Teritorial, Metode Binter, Sisrendal Binter, 

Ketatalaksanaan Binter, Medsos dan Hoax, Pengetahuan Covid-19, Kesehatan Masyarakat, Netralitas TNI dan Komunikasi Massa.

"Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari  Rabu tanggal 18 s/d 19 November 2020, terlaksana dengan baik dan kondusif " tandasnya.

(Tyson/Red) 

Share This Article :
Tison

KASUS NARKOBA