Babinsa Koramil 06/KD Di Tengah Pandemi Covid-19, Terus Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaannya

Jurnal34news.com.-Jakarta- Selaku Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya guna memberikan bantuan moril serta turut serta dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada diwilayah terutama menjaga Kamtibmas.Kamis (10/12/2020).

Seperti yang dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 06/KD Kel Tegal Alur Serda Taat A, Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda di wilayah saat ini, dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait virus corona untuk masyarakat di wilayah binaannya. 

" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik mengatakan," Komunikasi sosial merupakan salah satu cara untuk melaksanakan tugasnya sebagai seorang Babinsa.Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD yaitu bertugas untuk membangun pertahanan wilayah matra darat.Dalam komunikasi sosial tersebut.

" Babinsa menghimbau untuk bisa bekerja sama dalam berbagai hal,terutama dalam menjaga keamanan di wilayah Kelurahan Tegal alur.Bisa memberi informasi tentang daerah yang rawan terhadap tindak kejahatan maupun kerusuhan yang ada di wilayah." Ucap Danramil. 

" Nurjali salah satu warga Tegal Alur juga mengharapkan hal yang sama agar tercipta wilayah yang tentram dan aman.Babinsa menambahkan,tetap patuhi protokol kesehatan,jaga kondisi tubuh.Komunikasi sosial di laksanakan dalam keadaan aman dan tertib.

(Tyson/JakBar) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama