Danramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Gelar Apel Gabungan Persiapan Operasi Yustisi Tertib Masker

Jurnal34news.com.-Jakarta, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama jajaran Tiga Pilar menerjunkan Sebanyak 42 personel aparat gabungan dalam Operasi Yustisi di wilayah Koramil 06/KD Kec Kalideres Jakarta Barat, Para warga yang masih ada di luar rumah pada tengah malam tidak luput dari Operasi Yustisi tersebut. Minggu (20/12/2020) 

" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik  menjelaskan," Kami bersama unsur Tiga Pilar Kec Kalideres akan terus menggelar Operasi Yustisi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

" Sasaran operasi adalah tempat -tempat kerumunan para remaja dan warga berkumpul serta para pejalan kaki yang tidak patuh dengan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kec Kalideres yaitu, di mulai dari Kantor Polsek Kalideres, di lanjuti ke Jl. Daan Mogot baru, Jl. Tampak siring, Jl. Hutan jati, Jl. Tanah Lot, Jl. Peta Barat, dan kembali ke Polsek  Kalideres. 

Dalam operasi kali ini menerjunkan 42 personil gabungan diantaranya, Anggota Koramil 06/KD 9 Personil dipimpin Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik, Anggota Polsek Kalideres 20   Personil dipimpin Kapolsek Kalideres Kompol Selamet Ryadi SH, Anggota Sapol PP 5    personil dipimpin Salani, Mitra Jaya 5 Personel dan Tim Kesehatan 3 Personil. 

Selain diberikan sanksi sosial, pihaknya juga melakukan rapid test guna mengetahui apakah warga yang langgar prokes terpapar Covid-19 atau tidak.

Disamping itu juga, kata Danramil, pihaknya melakukan rapid test kepada 45 warga Sebelum dilakukan  rapid test, dilakukan pengecekan suhu tubuh, apabila ada suhu tubuh lebih dari 38° C, kemudian dilakukan rapid test untuk mengetahui apakah terinfeksi Virus Covid 19,Dari 45 orang yang dilakukan rapid test, dinyatakan Negatif Covid-19." Jelas Danramil. 

 (Tyson/JakBar) 





Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama