Dua Personil Babinsa Koramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Dan BKO Gelar Operasi Yustisi Tertib Masker Jaring 16 Pelanggar

Jurnal34newa.com.- Jakarta- Sebanyak 16 warga terjaring dalam Operasi Yustisi tertib masker yang digelar di Jl Kedoya Raya  Rt 009 Rw 005 Kel Kedoya Selatan Kec Kebon Jeruk oleh petugas Gabungan TNI,Polri,dan satpol PP Tiga Pilar Kec Kebon Jeruk. Kamis (17/12/2020) 

Kegiatan Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan dalam rangka Pelaksanaan dan penegakan Pergub DKI No 88 TH  2020  untuk memutus mata rantai Penyebaran dan Penularan virus covid - 19 di wilayah Kel Kebon Jeruk Kec Kebon Jeruk.

Operasi yustisi kali ini menerjunkan 27 personil gabungan meliputi, Anggota Koramil 05/KJ 2 personil Serda Siswanto, dan Serda Asmaun, Anggota Polsek Kebon Jeruk  2 personil dipimpin Aiptu J Siregar, Anggota Satpol PP gabungan 17 personil dipimpin Imam, Anggota BKO Men Arh 2 personil dipimpin Serda Adrijaya, Anggota Dishub 2 personil dipimpin Ede, dan Anggota Damkar 2 personil dipimoin Masan. 

" Danramil 05/KJ saat ditemui awak media menjelaskan, " Dalam Operasi yustisi kali ini didapati 16 pelanggar tidak memakai masker dan,pelanggar tersebut diberikan sanksi sosial menyapu jalan umum selama 15 menit." Kata Danramil. 

" Lanjut Danramil, Pelaksanaan edukasi dan pendisiplinan masyarakat tentunya dilakukan dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat. 

" Masih dikatakannya, kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

 "Tentnunya dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M yakni  Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak," imbuhnya.

(Tyso/JakBar) 







Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama