Koramil 01/Jatinegara Bersama Tiga Pilar Gencar Giat Ops Yustisi Dan PDMPK

Jurnal34news.com.-Jakarta Timur - Meningkatkan nya angka terpapar Covid 19 pada masa Transisi ini, Koramil 01/Jatinegara Kodim 0505/Jakarta timur DPP Danramil bersama Babinsa, pasukan BKO dan Tiga pilar Muspika Jatinegara terus meningkatkan Ops Tibmas pada pelaksanaan Giat PDMPK  disepanjang Jln. Jatinegara timur Kelurahan Balimester, Jakarta timur, Kamis (03/12/20).

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi mengatakan, kegiatan Ops Yustisi tertib masker dan pembubaran orang yang berkerumun disekitar pasar Ikan Hias dan Hewan peliharaan sesuai peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 51 tahun 2020 tentang PSBB masa transisi menuju masyarakat yang sehat, aman dan produktif.

“Kegiatan Ops tertib masker yang ditujukan kepada pedagang dan pembeli ini gencar dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, Gugus tugas Muspika Jatinegara harus lebih berperan aktif dalam memberikan edukasi, himbauan serta peningkatan Gizi asupan yang dimakan setiap harinya, diharapkan warga masyarakat sadar dengan sendirinya akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain,” ucapnya.

Wakil Camat Jatinegara Ibu Endang pada kesempatan apel kesiapan menjelaskan, mengingat kondisi sekarang ini dengan di perpanjangnya PSBB masa transisi di DKI Jakarta, diharapkan warga masyarakat patuh untuk mentaati protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas diluar rumah dengan menggunakan masker.

“Setiap harinya masih didapati warga yang beraktifitas di pasar ikan hias dan hewan tidak menggunakan Masker, kita tidak segan-segan mencatat, memberikan tindakan sosial sebagai upaya efek jera dan tetap terus memberikan himbauan serta edukasi akan pentingnya Protkes.

Endang juga berharap ke warga masyarakat apabila beraktivitas diluar rumah tetap menggunakan masker,  biasakan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta menjaga jarak aman antara pedagang, pembeli dan satu sama lainnya.

“Di manapun kita bekerja dan beraktivitas, bila sudah selesai segera melakukan adaptasi baru dengan 3M untuk menjaga kesehatan pribadi, keluarga dan warga, perhatikan pola makan yang sehat dan Gizi yang seimbang guna menciptakan masyarakat sehat aman dan produktif pada masa Pandemi ini.

(Tyson/Red) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama