Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman,Danramil 06/KD Pantau Kegiatan Misa Di Gereja Yesus Kristus

Jurnal34news.com.- Jakarta-Guna memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama Tiga Pilar melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya.

Seperti yang di lakukan oleh Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik,melaksanakan pengamanan perayaan misa Natal pertama di Gereja Yesus Kristus Perumahan citra 2 ,Rw 012 / Rt 006 ,Kel. Pegadungan ,Kec. Kalideres Jakarta Barat. Jumat (25/12/2020).   

Dalam kegiatan Kebaktian perayaan misa  Natal pertama tersebut dipimpin oleh Romo/PDT Mangapul sagala dengan Tema “JOURNEY OF LOVE *kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri 150 orang Jemaat Gereja.

Hadir dalam pengaman Misa natal pertama tersebut, Danramil 06/KD kapten inf Abdul kholik, Camat kalideres H.Naman Setiawan, Babinsa Koramil 06/KD Sersan Asep .s, Bhabinkamtibmas Aiptu R.Rianto gabungan 4 personil, Satpol PP Gabungan 3 personil dipimpin ismail. Anggota Mitra Jaya 2 personil. 

Dari hasil pantauan Babinsa kami, semua pelaksanaan ibadah Natal diwilayah Kalideres mulai dari tadi malam sampai siang ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah, imbuhnya.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah , meskipun ada sebagian kegiatan perayaan Natal dilakukan secara virtual namun kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal ", Jelas Danramil. 

(Tyson/JakBar) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama