Babinsa Koramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Kalideres Terus Gelar Apel Persiapan Operasi Yustisi


Jurnal34news.com.,- Jakarta- Personil Babinsa Koramil 06/KD bersama Tiga Pilar Kec Kalideres laksanakan Apel rutin persiapan Operasi Yustisi kepada para pengguna jalan dan pengendara roda Dua dan roda Empat yang melintas di depan pos Lantas Kalideres setiap harinya yang beralamat di Jl. Dan Mogot Km 15, RT.01/012 Kel. Kalideres Kec. Kalideres Jak-Bar. Jum"at (22/01/2021)


Kegiatan Operasi Yustisi kali ini dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Kalideres AKP Arif Rahman Hakim dengan sasaran warga pengguna jalan yang Bandel tidak menggunakan masker.


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik menjelaskan," Tim Tiga Pilar Dalam pelaksanaannya, di perkuat 38 personil gabungan terdiri dari, Anggota Polsek Kalideres 9 personil di pimpin AKP Arif Rahman Hakim, Anggota Koramil 06/KD 2 personil dipimpin Sertu Sukahariyanto, Satpol PP 20 personil dipimpin M Sega, Dishub  7 personil dipimpin Irwan Efendi. 



" Operasi Yustisi ini menjaring 13 warga yang melanggar protokol Kesehatan yang kedapatan tidak menggunakan masker, Bagi para pelanggar protokol kesehatan yang kedapatan langsung diberikan sanksi sosial dan Administrasi dengan rincian 9 orang Pelanggar diberikan, sanksi sosial menyapu halaman pos Lantas Kalideres dan 4 orang pelanggar lainnya diberikan sanksi Administrasi (Denda)  100.000.


" Pemberian sanksi itu sendiri bertujuan memberikan efek jera bagi para pelanggar. Kedepannya diharapkan masyarakat dapat lebih mematuhi dan meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan.


" Menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan serta dalam upaya memutus mata rantai penyeberan Covid-19 ini, yaitu dengan disiplin protokol Kesehatan seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," Jelas Danramil saat di konfirmasi awak media. 


(Red) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama