Personil Babinsa Koramil 05/KJ Tetap Rutin Gencar Melaksanakan Operasi Yustisi Dan PPKM


Jurnal34news.com.–Dalam rangka  Pemberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak di berlakukannya oleh pemerintah juga dalam rangka Pelaksanaan dan penegakan Pergub DKI No 88 TH  2020  untuk memutus mata rantai Penyebaran dan Penularan virus ( covid - 19 ) di tengah masyarakat.


Menindak lanjuti hal tersebut, Personil Babinsa Koramil 05/KJ bersama Tiga Pilar TNI -Polri juga Muspida terus tetap rutin gencar melaksanakan operasi yustisi di wilayah binaan Koramil 05/KJ Kec Kebon Jeruk Jak-Bar. Selasa (19/01/2021) 


Dalam Operasi Yustisi, yang menjadi sasaran adalah para pengguna jalan di Jl Kedoya Raya Rt 009 Rw 005 Kel Kedoya Selatan Kec Kebon Jeruk serta pengendara sepeda motor dan mobil yang melanggar protokol kesehatan.



" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat di konfirmasi awak media menjelaskan, " Hari ini tim gabungan Tiga Pilar Kec Kebon Jeruk dalam Operasi Yustisi menerjunkan 26 personil gabungan yaitu, Anggota Koramil 05/KJ 2 personil yaitu, Peltu A Kadir, dan Serda Sulistiyono, Anggota Babinkamtibmas Kedoya Selatan Aiptu Suratmin, Satpol PP gabungan 15 personil dipimpin Imam, Dishub 2 personil dipimpin Salim, Damkar 2 personil dipimpin Masan, dan Fkdm Kedoya Selatan 4 personil dipimpin Herman. 


" Adapun tujuan Operasi Yustisi kali ini Memberikan himbauan kepada warga Masyarakat pengguna Jalan Raya untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak, Melaksanakan Penindakan bagi warga yang Melanggar Protokol Kesehatan dan memberi sangsi Sosial atau Sangsi Administrasi. 


" Hari ini Tim gabungan Tiga Pilar Kebon Jeruk menjaring sebanyak 19 orang pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker semua diberikan sanksi sosial membersihkan halaman dan membersihkan fasilitas umum lainnya." Jelas Danramil. 


" Untuk itu, penerapan protokol kesehatan terus kita gencarkan bersama pihak terkait lainnya. Bahkan, selama penerapan prokes, para personel harus menjadi pelopor utama dan contoh yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.


(Tyson/JakBar) 



Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama