Polsek Johar Baru Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Dan Penggelapan

 


Jurnal34news.com.- Jakarta Pusat- Kasus penipuan dan penggelapan berhasil di ungkap Polsek Johar Baru dengan modus meminjam kendaraan korban Warteg Kharisma Jl. Tanah Tinggi IV Kel. Tanah Tinggi Kec. Johar Baru Jakarta Pusat. Sabtu (23/01/2021)


Kapolsek Johar Baru Kompol Supriyadi SH membenarkan bahwa beberapa waktu lalu menangkap pelaku kasus penipuan, dan penggelapan berinisial SD als Batik (42)


Benar, SD als Batik kami tangkap setelah
Melakukan Penipuan dan Tindak Pidana Penggelapan sesuai Pasal 378 KUHP dan  pasal 372 KUHP dengan korban Saudara Hery Prisaksono.


Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Johar Baru, AKP Suprayogo SH menerangkan, pada hari minggu Hery Prisaksono datang ke Polsek Johar Baru melaporkan bahwa telah di tipu dengan modus meminjam motor dengan berikut STNK.




Kronologi kejadian Pada hari Hari Sabtu Tanggal 16 Januari 2021 korban Saudara Hery Priaksono sebelumnya mendapat telepon dari seorang laki laki mengaku bernama Ks Batik berkenalan dan berjanjian bertemu di daerah Roxi Gambir Jakarta Pusat. sore hari setelah bertemu korban, pelaku mengajak korban berkeliling Jakarta dengan mengendarai sepeda motor milik korban Yamaha No.Pol : B6291VLL hingga sampai di  Warteg Kharisma Jl. Tanah Tinggi IV Kel. Tanah Tinggi Kec. Johar Baru Jakarta Pusat.


Pelaku mengajak korban untuk makan kemudian pelaku meminjam sepeda motor korban untuk membeli rokok dan  meninggalkan korban seorang diri di Warteg Kharisma .korban merasa di tipu karena sekian lama menunggu sepeda motor beserta STNK aslinya tidak kembali. 


Setelah itu kami dengan anggota kemudian  menangkap pelaku yang di ketahui beridentitas dengan nama SD als KS Batik kemudian di lakukan introgasi lisan pelaku mengaku sepeda motor korban Yamaha No.Pol : B6291VLL beserta STNK aslinya telah di jual ke seseorang bernama Saudara SN (DPO) di Kampung Ambon Jakarta Barat seharga Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) pada hari Minggu tanggal 17 Januari 2021 atas pengakuan pelaku tersebut.


Sampai saat ini kami masih melakukan penyidikan lebih lanjut.Pengungkapan kasus ini sesuai atensi dari kapolres metro jakarta pusat bahwa tindak pidana apapun yang meresahkan masyarakat di masa pandemi virus corona segera diungkap dan diproses." Ungkapnya.


(Tyson/Red)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama