Satgas Relawan Padat Karya RW 01 Kedoya Selatan Giat Edukasi 3M Menggunakan Kentongan Juga Pengeras Suara

 


Jurnal34news.com.-Jakarta Barat - Satuan tugas relawan Padat karya Koramil 05/KJ melaksanakan kegiatan PDMPK masa transisi dengan menggunakan pengeras suara dan kentongan dalam rangka menumbuhkan kesadaran warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di Wilayah Jl Duri raya Rt 01/01 Kel.Kedoya Selatan Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat. Kamis (07/01/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Kedoya Selatan Marwan Saari SH, Babinsa Kel Kedoya Selatan Serka Sunarsa, Staf Kelurahan Jimbo.Kasie Pem Rafi, Ketua RW 1 Zaenal,  Satpol PP 4 Dpp Ibu Lia, Para Ketua Rt se Rw 01, FKDM Kelurahan Kedoya Selatan DPP  Awang, Mitra Jaya Zaenal AB, serta Para Satgas Relawan Padat Karya RW 01.

" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat di konfirmasi awak media menjelaskan," Penerapan Penegakan hukum serta himbauan 3M ini dilakukan Dalam Rangka Ronda Satgas Padat Karya Covid-19 di lingkungan  Kel. Kedoya Selatan dengan pengeras suara dan ketongan bambu guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Kegiatan dilakukan dengan berkeliling kedalam lingkungan Rumah Warga Yang Ada di Rt 01, 14  RW 01 dengan menggunkan  pengeras suara Memberikan sosialisasi dan mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan selalu melaksanakan 3M yaitu, Mencuci tangan,Memakai Masker dan Menjaga Jarak Aman.

Bila Masih adanya warga melanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker, diberikan tindakan sanksi sosial, kemudian pelanggar diberikan masker oleh relawan.

"Sanksi edukatif yang mendidik serta tegas yang diberikan kepada pelanggar protkes, sebagai upaya efek jera dengan harapan agar tumbuh kesadaran dari diri sendiri serta patuh akan peraturan protokol kesehatan." Jelas Danramil.

(Tyson/JakBar)


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama