Sinergitas Tiga Pilar Jakbar Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir


Jurnal34news.com.- Jakarta - Komandan Distrik Militer ( Dandim ) 0503 Jakarta Barat, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.IP bersama Walikota Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir dan penyerahan sarana prasarana yang  dilaksanakan di halaman kantor Walikota Kota  administrasi Jakarta Barat.


Sejumlah personel gabungan dari berbagai unsur mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir. Pasukan gabungan tersebut terdiri dari jajaran Tiga Pilar Jakarta Barat.



" Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.IP usai giat tersebut menyampaikan, apel gabungan tiga pilar dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir sekaligus penyerahan sarana prasarana.


“ Kerawanan bertambah seiring dengan masuknya musim penghujan yang berpotensi menimbulkan bencana banjir, dengan adanya potensi itu, maka kita harus siap siaga dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, salah satunya bencana banjir.” ungkap Dandim saat di temui awak media. Selasa (26/01/21)



" Lanjut Dandim, keberhasilan penanggulangan bencana ini tentunya bergantung pada sistem penanggulangan bencana dengan penunjang sarana dan prasarana yang mumpuni. Serta koordinasi yang baik antar stakeholder dan masyarakat di wilayah rawan bencana.


" Mari kita bahu membahu terus melatih terkait dengan kesiapsiagaan demi mewujudkan dalam pengurangan resiko bencana banjir ini, meski bencana ini tidak kita inginkan, tetapi kita sudah siap jauh-jauh hari untuk menghadapi.”Ajaknya 


" Wabah Covid-19 tetap jadi prioritas perhatian seluruh pihak di Jakarta Barat ini. Namun, masalah bencana alam tetap harus kita antisipasi," Ucap Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.IP.


(Tyson/JakBar) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama