Tidak Mengenal Hari Libur, Danramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Pimpin Ops Yustisi Tibmask Dan PPKM


Jurnal34news.com,- Jakarta- Dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dan tidak mengenal hari libur, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama Tiga Pilar Kalideres pimpin kegiatan Ops Yustisi dengan sasaran seluruh pengendara roda Dua dan roda Empat yang melintas di depan pos Lantas Kalideres Jl. Dan Mogot Km 15, RT.01/012 Kel. Kalideres Kec. Kalideres Jakarta Barat. Minggu (28/02/2021) 


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka PPKM untuk mempercepat pemulihan Covid-19 serta memberikan edukasi dan pendisiplinan dalam penggunaan masker di tengah Pandemi Virus Covid 19 saat ini. 



Tim personil gabungan Tiga Pilar Kec Kalideres dalam kegiatan Ops Yustisi Kali ini menerjunkan, 28 personil gabungan diantaranya, Anggota Polsek Kalideres 8 personil dipimpin Ipda Arifin, Anggota Koramil 06/KD 3 personil dipimpin Danramil 06/KD Kapt Inf Abdul Kholik, Satpol PP 10 personil, Dishub 4 personil. 


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik menjelaskan, " Bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dalam rangka sosialisasi PPKM dan pengoptimalisasikan pencegahan dan penurunan penyebaran Covid 19 di wilayah binaannya khususnya di wilayah Kec Kalideres. 


" Pelaksanaan edukasi dan pendisiplinan masyarakat menggunakan masker dilakukan bersama Tiga Pilar dengan mengedepankan cara cara yang sopan dan santun kepada masyarakat. 



Dalam kegiatan Ops Yustisi tertib masker kali ini personil gabungan menjaring 25 orang Pelanggar kedapatan tidak memakai masker dengan rincian, 23 Orang Pelanggar diberikan sanksi sosial menyapu halaman kantor pos Lantas Polsek Kalideres, dan 2 orang pelanggar lainnya diberikan sanksi Administrasi. 


" Kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam rangka menekan penyebaran wabah virus Covid-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru." Jelas Danramil. 


(Tyson) 




Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama