TNI BKO Satgas Apter Gel IV Membantu Meningkatkan, Perekonomian Masyarakat Distrik Testega, Manokwari Papua Barat


Jurnal34news.com.- Manokwari Papua,- Satgas Apter Gel IV,  Pos Koramil Persiapan Distrik Testega dipimpin Letda Arm Robby beserta anggota Koramil Distrik Testega membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Distrik Testega Manokwari Provinsi Papua, Selasa (16/02/2021).


Buah sarang semut adalah salah satu Buah yang sangat dicari oleh penderita diabetes, kanker dan penyakit lainya karna buah sarang semut yang tumbuh ditanah Papua adalah Sarang semut Putih yang merupakan buah sarang semut yg dipercaya khasiatnya dan juga untuk membangun industri kecil rumahan (home industri) yang dimiliki masyarakat Papua, serta salah satu ciri khas masyarakat Papua yang harus tetap dijaga.



Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Koramil persiapan Distrik Testega, berupaya membantu masyarakat dalam hal pemasaran, karena mereka kerap terkendala dalam masalah hal pemasaran.


selain itu Koramil Distrik Testega Juga berupaya memberikan  penyuluhan dalam hal pemasaran dengan memberikan tehnik meningkatkan penjualan barang di antaranya dengan promosi, penawaran dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta progam PKK yang ada di wilayah.



Danramil Distrik Testega melalui Para Babinsa Distrik Testega yang diwakili oleh Serda Irsan dan Koptu Tajri  mengatakan, “kami BKO Satgas Apter akan terus berupaya membantu dan ikut memecahkan setiap permasalahan sekaligus memberikan solusi tentang permasalahan yang di hadapi masyarakat, sehingga sinergi keakraban dan kecintaan masyarakat terhadap TNI “. 


(Red) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama