Bakti Sosial Menuju Kampus Tangguh Jaya


Jurnal34news.com,- Jakarta timur - Bakti sosial menuju kampus tangguh Jaya yang dilaksanakan dalam rangka Gerakan bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan diwilayah Jakarta timur.


Kali ini, Dandim Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Kapolres Kombes POL Erwin Kurniawan SIK,M.Hum mengajak para mahasiswa Universitas Jaya Baya khususnya yang tergabung dalam organisasi Mapalaya (Mahasiswa pencinta alam Universitas Jaya Baya) yang diketuai oleh Muhammad Yuliano dan Ketua Presedium Forum Mahasiswa dan Pemuda Nasional Indonesia Tanggon Nurendro untuk mendukung program Kampus Tangguh Jaya.



Kegiatan Kampus Tangguh Jaya Universitas Jaya Baya yang memulai kegiatannya dengan Bakti sosial pemberian sembako secara simbolis oleh Dandim 0505/JT dan Kapolres Metro Jakarta timur, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon serta Rapid tes kepada seluruh mahasiswa untuk mengetahui kondisi kesehatan para mahasiswa tersebut, kegiatan launching Kampus Tangguh ini diprakarsai oleh Kodim 0505/JT dan Polres Metro Jakarta timur.Rabu (10/03/21).


Kapolres Kombes POL Erwin Kurniawan SIK, M.Hum bersama Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto dan Wakarek Universitas Jaya Baya Hendra Dinata SH.MH membuka Launching kampus tangguh Jaya Baya yang dibentuk dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta timur. Mahasiswa Jaya Baya yang tergabung dalam Mapalaya mendukung program kampus tangguh. Saya juga meminta kerja sama kepada mahasiswa dalam kegiatan bakti sosial semoga bisa tepat sasaran,” kata Kapolres yang didampingi Dandim dan Wakarek.


Kapolres dan Dandim 0505/Jakarta timur juga meminta mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan Baksos nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penyedian alat thermogun, tempat cuci tangan, wajib memakai masker dan jaga jarak dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M.



Wakarek bidang ke Mahasiswaan Hendra Dinata SH.MH, saat memberikan sambutan, mengaku Mahasiswa Universitas Jaya Baya sangat siap dan akan menjalankan Protokol kesehatan untuk menuju Kampus Tangguh Covid-19 di Kampus Jaya Baya.


Selain memberikan pertolongan dan bantuan setiap ada bencana, mahasiswa Universitas Jaya Baya yang tergabung dalam Mapalaya pihaknya juga melakukan langkah - langkah kedalam, Salah satunya adalah melakukan cek suhu tubuh, wajib bermasker, cuci tangan, hingga menyertakan surat keterangan sehat atau juga jadi surat bebas Covid, termasuk rapid test dan lainnya sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid tersebut, tandasnya.


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama