Dandim 0505/JT Bersama Kapolres Metro Jakarta timur Terjunkan 1267 Personel TNI-POLRI Amankan Sidang MRS


Jurnal34news.com,- Jakarta timur - Dandim 0505/JT, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Kapolres Kombes POL Erwin Kurniawan SIK.M.Hum menyampaikan pihaknya melaksanakan pengamanan jalannya sidang Muhammad Rizieq Shihab. Sekitar 1267 anggota TNI-POLRI disekitar lokasi  Pengadilan Negeri Jakarta timur. 


"Pengamanan yang kita siapkan untuk membantu jajaran Polri dalam mengamankan 'jalanya sidang tersebut. sebagian Pasukan dan Babinsa langsung bergabung dilokasi PN, dan ada yang stanby di kesatuan maupun di Makodim, Jumat (19/03/2021). 



Pengarahan Dandim 0505/JT pada kegiatan apel kesiapan tersebut Ada dua hal yang disampaikan, pertama karena situasi arus lalu lintas ramai diharapkan untuk benar-benar melakukan pengawasan dan pengamanan extra.


Hal yang kedua, apabila sidang dimulai pukul 09.00 dan terjeda dengan shalat Jum'at diharapkan pasukan tidak semua untuk meninggalkan lokasi pengamanan dan tetap ada yang stanby.



Personel Kodim 0505/JT bersama pasukan BKO jajaran Kodam Jaya sebanyak 2 SSK dan satu regu Wan TNI yang disiagakan. Untuk dapat mengetahui perkembangan persidangan, Kolonel Kav Rahyanto mengatakan semua informasi sidang dapat diakses melalui media online.


" Harapan kita kondisi Covid dan pelaksanaan sidang secara virtual ini. Kalau perlu tidak usah datang ke PN, karena akses sidang bisa dimonitor di media online secara live yang lebih aman karena mengingat situasi yang masih Pandemi ini. Imbuhnya.


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama