Danramil 04/KS Hadiri Pembukaan Latihan Selam Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri di Pulau Karya


Jurnal34news.com,- Kepulauan Seribu. Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola menghadiri acara pembukaan Latihan Selam Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri  di Pulau Karya Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (19/03/21).


Kegiatan latihan selam diawali dengan Photo bersama yang dikuti oleh personil Polairud dan Anggota Koramil 04/KS, di Dermaga Utama Pulau Karya.


Kasi Longmat Subdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri , Kompol Jimmy Pakpahan menyampaikan Kegiatan latihan Selam bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personil Polairud, dalam melaksanakan tugas diantaranya Oprasi SAR bawah laut.


"Sasaran dari pelaksanaan kegiatan Latihan ini adalah terpeliharanya kesiapsiagaan Personil & peralatan agar setiap saat mendapat perintah untuk melaksanakan oprasi dengan cepat langsung bisa digelar," Ucap Jimmy Pakpahan.


Sementara, Danramil 04/KS, Ali anwar Faola menyampaikan agar seluruh personil yang mengikuti kegiatan latihan, senantiasa mematuhi perintah dan SOP dari para instruktur hal ini untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan.


"Ingat dalam penyelaman tentunya sangat dibutuhkan kesehatan yang sangat prima, apabila ada yang kurang Prima segera laporkan ke koordinator latihan "Ujar Ali Anwar Faola.


"latihan akan berlangsung selama 3 hari, dan diikuti oleh 30 Personil dengan materi latihan meliputi program open water dive (profesional scuba five) dengan rincian : 3 hari latihan kolam, satu hari latihan open water dengan 2 kali penyelaman di kedalaman 18 sampai 20 M," Tutup Danramil, Mayor Inf Ali Anwar Faola.



(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama