Danramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Kebon Jeruk Giat Pemantauan Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama


Jurnal34news.com, - Jakarta- Dalam upaya percepatan pemulihan wabah Covid-19, hari ini Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono bersama unsur Tiga Pilar Kebon Jeruk giat pemantauan pemberian suntik Vaksin Sinovac tahap pertama diwilayah Kel Kelapa Dua untuk 472 warga yang akan disuntik Vaksin dan kegiatan ini berlangsung Dua hari pelaksanaan, yang bertempat di Sekolah SDN 01 Kelapa Dua Rt.002/08, Kel kelapa dua, Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Senin (01/03/2021)


Kegiatan suntik Vaksinasi tersebut dihadiri,
Camat Kebon Jeruk Saumun S.sos beserta staf
Danramil 05/ KJ Kapten Inf Sudarsono,Kepala Puskesmas Kebon Jeruk dr Yeffi beserta para medis, Kepala Satpol PP Kebon Jeruk Yudistira SH Beserta 7 Anggota Satpol PP kelapa Dua,
Lurah Kelapa Dua Saiful tarma S.sos, M.sc. beserta staf, Kapolsubsektor Pos pengumben
Ipda Elan S SH, Bhabinkamtibmas Kelapa Dua
Aiptu Abdurrahman, Babinsa Kelapa dua Peltu Sukresna Ak dan Serda Siswanto, Para Satgas Covid-19 Kelapa Dua, Dewan kota Kebon jeruk
H Ustadz Ridho H, LMK 5 Orang dipimpin H Taufik, FKDM Kelapa Dua Sunandar beserta 8 Orang, Para Ketua RT, RW Kelurahan Kelapa Dua, dan Para kader PKK Kelapa Dua.



Target Penerima Vaksin di Kel Kepala Dua berlangsung Dua hari dengan jumlah keseluruhan 472 orang dengan pelaksanaan vaksinasi berjumlah 290 orang pada hari ini dan 182 orang lainnya akan di lanjutkan esok hari.


Adapun proses pelaksanaan pemberian Vaksin Sinovac tahap pertama kepada warga Kel Kelapa Dua tersebut yaitu, warga terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun, Cek Suhu dengan termogan, menunggu di Tenda tunggu, Panggilan Pendaftaran,Pendaftaran dan Verifikasi, Format Skrining, dan pemberian Suntik Vaksinasi.lalu Pencatatan dan Observasi.


Warga yang diberikan suntik Vaksin Sinovac tahap pertama pada hari ini dengan rincian,
Pukul 08.00 s.d 11.00 Wib warga Rw 03 berjumlah 43 Orang, dan Rw 08 berjumlah 48 Orang, Pukul 11.00 s.d 13.00 Wib warga Rw 04 berjumlah 40 Orang, dan warga Rw 07 berjumlah 54 Orang, sementara 58 Orang tidak dapat di Vaksin dikarnakan ada gangguan preakli dari beberapa penyakit pada Orang tersebut.



" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono menjelaskan," Kegiatan pemantauan atau pendampingan tersebut,Guna mengantisipasi gangguan keamanan selama pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19.


" Pelaksanaan Kegiatan vaksinasi tahap pertama diwilayah Kel Kepala Dua ini tetap menggunakan protokol kesehatan ketat yaitu Wajib memakai Masker , pengecekan suhu / kesehatan , Mencuci tangan dan menjaga jarak, " Jelasnya.


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama